Bupati Aceh Jaya Bantu Biaya Pengobatan Miswan Korban Kecelakaan di Malaysia

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB (Ist)

Calang | republikaceh.com – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB membantu biaya pengobatan korban Kecelakaan lalulintas dialami Miswan (38) satu warga asal Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya Aceh Jaya yang sedang bekerja di Malaysia, Rabu (31/7)

“kita telah membantu biaya pengobatan warga Aceh Jaya yang mengalami kecelakaan di Malaysia,”tutur Irfan kepada republikaceh.com. Rabu (31/7) siang di ruang kerjanya. 

Menurutnya, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap musibah yang sedang di alami Miswan dan di harapkan dapat meringankan biaya pengobatan Miswan tersebut. 

“Miswan itu juga warga kita yang sekarang sedang mencari nafkah di negeri tetangga dan nantiya juga akan kembali ke Aceh Jaya maka layak dan pantas di bantu,”tutur Irfan

Bantuan ini, lanjutnya, bila di bandingkan dengan kebutuhan biaya pengobatan masih sangat sedikit namun dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban keuangan Miswan.

“Tentunya kita juga berharap agar dermawan-dermawan juga membantu miswan,”pungkasnya. 

Menurut Informasi diterima melalui pesan WhatshApp, dari satu perantau Aceh di Malaysia, T. Zulihar, korban Miswan, mengalami kecelakaan lalulintas di tabrak sepeda motor di kawasan Puchong Malaysia, Selasa petang, (27/7), waktu setempat.

“Saat ini korban Miswan, sedang dirawat di Hospital Putra Jaya, Malaysia, dan dalam keadaan koma,” tuturnya.

Menurut salah satu rekan korban, Cekdi, pihak hospital akan melakukan operasi korban Miswan. Namun, ada kendala dihadapi, yaitu besarnya biaya operasi mencapai 9.000 RM, terang T. Zurihal.

Informasi baru diterima, kata Zurihal, diperkirakan biaya itu sekitar 10.000 RM, sampai 15.000 RM. Deposit diminta 5.000 RM. Sedangkan hasil uang baru kami dapat dan diserahkan kepada pihak hospital, 2.000 RM.

Bagian ADM hospital mengatakan, uang deposit harus segera dibayar guna melanjutkan perawatan pasien. Untuk pelunasan boleh setelah pasien di izinkan keluar. Sementara ini kekurangan deposit 3.000 RM lagi, tambah Zurihal.

Pihaknya, saat ini berharap, adanya bantuan yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan Pemeritah Aceh, serta para dermawan Aceh, kiranya dengan harapan besar dapat membantu warga Aceh di Malaysia, yang tengah mengalami musibah kecelakaan, tulis Teuku Zurihal (Al) 

REKOMENDASI