Di Aceh Jaya, Parlok Bersatu Untuk Parlemen Periode 2019 – 2024

  • Whatsapp
Perwakilan Partai yang berhadir pada kegiatan penandatangan bersama Koalisi Aceh Meureuhom (KAM) di Hotel Kana Hotel Kana, Gampong Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jum’at (2/8) (Ist)

Calang | republikaceh.com – Partai Aceh, Partai Nanggroe Aceh, Partai Damai Aceh dan Partai Gerindra di Aceh Jaya bergabung dalam Koalisi Aceh Meureuhom (KAM) usai melakukan penandatanganan bersama yang berlangsung di Hotel Kana, Gampong Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jum’at (2/8/2019) Sore.

“bersatunya dalam KAM bedasarkan hasil kesepakatan dan kesepahaman bersama dalam mengisi parlemen Aceh Jaya Periode 2019 – 2024,” tutur Safriyantoni, Ketua Umum DPW PA Aceh Jaya kepada republikaaceh.com usai kegiatan berlangsung. 

Menurutnya, Kesepahaman ini jangan di biarkan sirna dan perlu di jaga agar nantinya KAM mampu mengawal Pemerintah dan melahirkan kebijakan-kebijakan untuk Aceh Jaya yang lebih baik.

“banyak kesepahaman lainnya yang juga kita sepakati dalam pertemuan tersebut,” pungkasnya.

Sementara, Tgk .H.Sabri Hasan, Ketua PNA Aceh Jaya mengatakan koalisi Aceh Meureuhom ( KAM ) terdiri dari 3 Parlok satu Parnas diantaranya, PNA, PA, PDA dan Gerindra

Pendatanganan sepahaman ini merupakan koalisi kita di parlemen maka tentunya dengan ini nantinya bisa mengedepankan kebersamaan di parlemen maupun di pemerintahan.

“tujuan kita hanya ingin membawa Aceh Jaya ke depan yang lebih baik maka nantinya dengan KAM ini kita berharap dapat membuat perubahan yang bermamfaat untuk masyarakat,” tutupnya. 

Adapun unsur partai yang hadir dalam rapat tersebut yakni, dari parlok ada Partai Aceh (PA) Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Gerindra, sedangkan perwakilan dari Partai Daerah Aceh ( PDA ) tidak berhadir pada kegiatan tersebut

Jumlah kursi perpartai masing-masing dalam koalisi Aceh Meureuhom ( KAM ) Tersebut, yaitu partai Aceh 7 Kursi, Pna 3 Kurai, PDA 2 kursi dan Gerindra 1 Kursi.,

Hingga berita ini ditayangkan, republikaceh.com belum bisa berkonfirmasi dengan ketua PDA terkait tidak hadirnya perwakilan partai tersebut. ( 4 L ).

REKOMENDASI