Ratusan CPNS di Aceh Jaya Tes Urine

  • Whatsapp
Petugas BNN sedang melakukan tes urine terhadqp CPNS Aceh Jaya, Kamis (1/8) (Ist)

Calang | republikaceh.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bekerjasama dengan BNN Aceh melakukan tes urine sebanyak 151 orang CPNS di daerah itu di Calang, Kamis (1/8).

Pelaksanaan tersebut berlangsung di Hotel Pantai Barat Calang usai pembukaan Latihan Dasar (Latsar) CPNS tahap II oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb.

Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb kepada republikaceh.com menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan dasar dan juga tes urine bagi CPNS di Aceh Jaya merupakan yang pertama sekali.


“Ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah penerima CPNS di Aceh Jaya, semoga ini jadi antisipasi dini untuk pegawai kita untuk menghindari penyalahgunaan narkoba,” ungkap Irfan.

Irfan menyampaikan jika hasil yang diterima nanti ada yang positif pihaknya akan memberikan kepada pihak hukum, apakah akan direhab itu ada pihak hukum nantinya.


Irfan menuturkan terkait tes narkoba juga akan dilakukan kepada PNS lainnya di Aceh Jaya


“Dulu kita juga pernah melakukan tes narkoba terhadap pejabat-pejabat daerah kita, dan ini juga akan kita lakukan kembali nantinya terhadap PNS yang lainnya,” tutup Irfan Tb.

Informasi yang diterima Antara bahwa yang seharusnya hadir 167 namun yang hadir 151 orang, sedangkan hasil nantinya akan dilaporkan oleh pihak BNN berupa daftar dan rekomendasi langsung kepada Bupati Aceh Jaya.(4L) 

REKOMENDASI