Lomba Mewarnai Meriahkan Hut RI Di Abdya

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT, membuka acara lomba mewarnai dalam rangka hut RI ke74, di Komplek Pekantoran Bupati Desa Keude Paya Kecamatan Blang Pidie Kabupaten Abdya, Senin (5/8). 

Blang Pidierepublikaceh.com – Ribuan murit taman kanak-kanak (TK), serta para siswa setingkat Sekolah Dasar mengikuti lomba mewarnai  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang berlangsung di Komplek Pekantoran Bupati Desa Keude Paya Kecamatan Blang Pidie Kabupaten Abdya, Senin (5/8). 

Ketua Seksi kegiatan Amiruddin,S.Pd kepada awak media  mengatakan, lomba mewarnai yang diikuti oleh seribu peserta anak-anak itu untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 74 di Abdya. Acara ini juga diselenggarakan untuk menanamkan kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa,”Katanya Amir.


Jadi pesan moral yang ingin disampaikan kepada para peserta adalah menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa, sehingga mereka nantinya bisa mengetahui serta memahami bagaimana kemerdekaan itu didapat. Tujuan lain dari kegiatan ini untuk melatih anak berkreasi, kreatif sedini mungkin agar anak lebih mandiri, jelasnya.

BACA JUGA

Lebih lanjut Amirudin dikatakan, nantinya para pemenang akan mendapat hadiah yang akan diserahkan pada malam penutupan perayaan HUT RI ke-74  di Abdya.


Untuk tingkat TK diikuti sebanyak 310 murid dan 700 mirid SD dan MI  yang tersebar dalam Kabupaten Abdya. “Ada beberapa perlombaan yang disiapkan untuk memeriahkan HUT RI diantaranya, lomba mewarnai,  jalan santai, tarik tambang, Kasti,panjat pinang dan banyak serangkaian lomba lainnya lagi,” sebut Amir.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT dalam sambutannya Menyampaikan “Anak-anak merupkan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan. oleh karena itu mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin. 


Dunia anak identik dengan dunia bermain. menurut beberapa ahli menyatakan bahwa bermain merupakan salah satu cara anak belajar sesuatu. selain itu bermain dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental dan sosial anak.  dan salah satunya lewat lomba mewarnai yang laksanakan pada hari ini.


Selanjutnya dengan adanya kegiatan mewarnai ini, maka diharapkan kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak kita semakin meningkat, sehingga kita mampu memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang pada gilirannya kita akan memiliki generasi penerus yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama daerahnya,”  Katanya (MT) 

REKOMENDASI