Mustafa, Lantik Gecik Di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Sekda Aceh Jaya Mustafa Sedang menyaksikan penandatangan setelah melaksanakan pelantikan di Gampong Sapek Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Senin (5/7).  Foto Humas / Fauzi

Calang l republikaceh.com – Sekretaris Daerah Aceh Jaya Muztafa, S.Pd. M.A.P melantik Dua Geucik (kepala Desa) di anataranya Geucik Gampong Alue Punti Kecamatan Teunom Hamdin, dan Geucik Sapek Ahyar yang berlangsung di halaman mesjid Gampong Sapek Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Senin (5/8).

Sebagaimana dalam sambutan Sekda Aceh Jaya Mustafa, S.Pd. M.A.P, mengungkapkan  dalam mengemban amanah dengan baik maka harus dipaham akan tugas pokok serta fungsi di tengah-tengah masyarakat. “kami yakin dan percaya bahwa saudara akan mampu merangkul seluruh lapisan masayarkat”.

BACA JUGA

Dirinya menambahkan, Gampong sapek serta Alue Punti kecamatan Pasie raya dengan semangat kebersamaan, bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan bagi warga masyarakat nantinya. “ dalam fokus pembangunan Gampong (Desa) yang akan dijalanklan”.

Kendati demikian, dalam beberapa hari terakhir, kepemimpinan keuchiek telah menjadi sorotan publik dari berbagai pihak lainnya, hal ini dipandang wajar karena melalui kebijakan otonomi gampong, saat ini setiap gampong telah mengelola porsi anggaran pembangunan gampong yang cukup besar sesuai dengan tingkat gampong.

Dirinyan menegaskan, dalam mengambil kebijakan penggunaan anggaran gampong harus dikelola secara transparan dan akuntabel supaya tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan yang merugikan kepentingan warga masyarakat. Serta dalam menjalankan roda Pemerintahan Geucik harus menjalin hubungan yang harmonis dengan tuha peut dengan lembaga lainnya yang ada di gampong.

Hal tersebut akan, menjawab segala tantangan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat demi memajukan gampong serta dapat mensejahterakan masyarakat. Dalam mengakomodir dan memprioritaskan pelaksanaan pembangunan yang berpihak kepada kalangan masyarakat miskin dan peningkatan perekonomian warga, tidak hanya semata-mata pada pembangunan infrstruktur atau pra-sarana fisik hal ini sangat penting untuk digaris bawahi supaya penggunaan dana apbg tersebut benar-benar tepat sasaran dan dikelola sesuai peraturan yang telah ditetapkan, Harap, Mustafa (Rill)

REKOMENDASI