Dua Hektar Lahan Kosong Milik Warga di Aceh Jaya Terbakar

  • Whatsapp
Para Petugas Pos Damkar Aceh Jaya di Bantu Babinsa setempat serta warga melakukan pemadaman Api di lokasi Kebakaran, Selasa (6/8) (Ist)

Calang | republikaceh.com – Seluas dua hektare lahan kosong milik Iswandi (46) warga desa Padang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (6/8) terbakar. 

Menurut laporan yang di terimarepublikaaceh.com dari Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Muktaruddin melalui Pusdalops-PB, Destian Yurisfan menyampaiakan kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. kebakaran lahan kosong itu terjadi di Desa Padang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya yang terpantau oleh Babinsa setempat. 

“Awalnya Babinsa setempat melihat ada asap yang mengepul tinggi ke udara, setelah bergerak ke lokasi dan mengecek ke TKP untuk mencari titik asap lalu melaporkan kepada BPBK via hp bahwa telah terjadi kebakaran lahan,” terang Destian 

Selanjutnya, diketahui jika lahan kosong yang terbakar itu milik saudara Iswandi (43) pekerjaan Pedagang alamat desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Sementara lahan kosong yang terbakar itu berada di desa Padang, kecamatan setempat.

 “Api sudah berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 1 unit damkar Pos Calang dan dibantu oleh TNI, Polri, Rapi serta masyarakat setempat. Sedangkan pemiliknya saat ini juga sedang dimintai keterangan oleh pihak berwenang,” pungkas Destian. ( 4L )


REKOMENDASI