Wabup Mauliza, Meminta Adanya Bantuan Pusat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya Sedang menyerahkan sedang menyerahkan bantuan kepada korban abrasi Gampong Palak Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya.

Blang Pidie I republikaceh.com – Wakil Bupati  Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar.MT berharap pemerintah pusat serta Provinsi Aceh untuk benar-benar menaruh perhatian terhadap persoalan bencana yang diderita warganya di Gampong Palak  Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (7/7). 

Dalam ksempatan tersebut sebagaimana yang diutarakan,  Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT, saat menyerahkan bantuan empat kepala keluarga yang terkena dampak musibah abrasi di pantai Susoh di Desa  Palak Kerambil, Kecamatan Susoh beberapa minggu lalu.


Menurutnya, bencana abrasi akibat gelombang pasang tersebut sudah menjadi musibah rutinitas tahunan. Oleh karna itu, dirinya meminta agar pemerintah pusat dan provinsi menganggarkan anggaran untuk membangun batu gajah (break water) dibibir pantai Susoh.


“Masyarakat di sini mayoritasnya nelayan, tentu perekonomian mereka sangat tergantung pada sumber tangkap yang ada di laut. Kemarin itu juga banyak boat nelayan kita yang ikut rusak karena musibah, tentu kejadian tersebut sangat membuat mereka terpukul. Maka kami sangat berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi agar segera mengantisipasi masalah ini, agar masyarakat yang ada di daerah ini bisa mencari nafkah tanpa adanya kendala,” katanya


Saat melakukan penyerahan bantuan tersebut juga turut didampingi langsung oleh Kadis Sosial Abdya, Ikhwansyah, Koordinator Tagana, Yasri, dan pihak Muspika Kecamatan Susoh. Bantuan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh wabup Muslizar kepada Geuchik Gampong Palak Kerambil, Bainudin (Mt/red)

REKOMENDASI