Politik Uang Momok Yang Menakutkan

  • Whatsapp
Ketua KIP Aceh Barat Daya, Sanusi menyampaikan sambutan dalam melaksanakan kegiatan evaluasi kampaye Pemilihan Umum di Montel Blang Pide, Rabu (7/8). Republikaceh.com Mustafa

Blang Pidie | republikaceh.com – Komisioner Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan kegiatan  evaluasi Pemlihan Umum 2019 yang berlangsung Arema Montel Kecamatan Blang Pidie, Rabu (7/8).

Sebagaimana yang dikatakan, Ketua KIP Abdya, Sanusi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dari KPU RI perihal kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu serentak tahun 2019.

BACA JUGA

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat edaran KPU RI nomor 100/PL.01.6-SD/06/KPU/VII2019 tentang evaluasi fasilitasi kampanye pemilu serantak tahun 2019,” ujarnya.

Tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melahirkan rekomendasi sebagai bentuk usulan perbaikan pelaksanaan fasilitasi kampaye Pilkada dan Pemilu yang akan datang.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap agar adanya perbaikan disisi fasiltas seperti, titik pemasangan APK, APK yang disediakan oleh KIP, apakah sudah sesuai apa belum,” demikian pungkas Sanusi

Namun ketua Panwaslih  Abdya (Aceh Barat Daya), Hilman Syahputra mengakui, meskipun seringkali kita lakukan pengawasan dilapangan tetap saja tidak menemukan pelanggran, kecuali kesadaran kita sendiri dalam membuktikannya.”ungkap Hilman. (MT/Red)

REKOMENDASI