Lapangan Persada Akan Dipenuhi Peserta Rapai Geleng

  • Whatsapp
Para Peserta Rapai Geleng Sedang Berlatih Dilapangan Persada Abdya, Jum’at (9/8), republikaceh.com / Mustafa

Blang Pidie I republikaceh.com –  Sebanyak 2019 peserta rapai geleng akan meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-74 para peserta yang berasal dari 152 Gampong (Desa), di Lapangan Persada Aceh Barat Daya (Abdya) Jum’at (9/8). 

Sebagaimana yang dikatakan Ketua Pelaksana Rapai Geleng, Nazar Syah, Kepada republikaceh.com, para peserta nantinya akan siap menghipnotis masyarakat dengan penampilalan dihadapan masyarakat dengan jumlah peserta 2019 orang peserta, “yang saat ini sedang berlatih akan memberikan perfome kepada masyarakat”.

BACA JUGA

Dirinya menambahkan, kegiatan ini dilaksnakan bertepan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang akan jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang, “para peserta yang berasal dari sisawa setinggkat SMP dan sekolah menengah ke atas SMA”. katanya 

Untuk diketahui,  dasar pelaksanaan kegiatan itu untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat Tarian Tradisional Rapai Geleng yang merupakan milik Kabupaten Aceh Barat Daya, selain itu juga mencegah generasi muda Abdya agar dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba serta pergaulan bebas, sehingga dapat mempengaruhui untujlk ikut serta dalam kegiatan yang lebih poitif, Tukas Nazar


Kami juga sangat berharap,  dengan adanya kegiatan tersebut program yang telah sukses dijalankan oleh Pemerintah Daerah sehingga mata dunia dapat tertuju dengan julukan Breuh Sigupai. Selain itu sumber Anggaran yang dipergunakan merupakan bersumber dari Desa masing-masing dengan jumlah Rp. 25 juta untuk semua kebutihan baik biaya latihan dalam membeli peralatan dan pakaian untuk menyukseskan HUT RI Ke-74 tahun ini, Kata Nazar (Mt/Red)

REKOMENDASI