Beginilah..! Nasib Warga Alue Thoe

  • Whatsapp
Kondisi Jalan yang mulai tergenang air mengakibatkan warga mengeluh tepat di Gampong Alue Thoe Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya

Calang I republikaceh.com- Warga Desa Alue Tho, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya mengeluh dengan kondisi badan jalan yang penuh dengan kubangan air, apalagi kondisi itu dirasakan warga tepat di Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019.

“Seharusnya dihari raya seperti ini warga senang keluar rumah, namun beda yang kami rasakan saat ini dimana jalan yang penuh lumpur dan kubangan membuat kami enggan keluar dari rumah,” kata Zalmiadi selaku wakil ketua Pemuda Desa Alue Tho kepada Sejumlah Awak Media, Senin (12/8).

BACA JUGA

Pasalnya, terang Zalmi, kondisi jalan yang berlumpur dan berlubang seperti ini sudah sangat sering dirasakan dikala musim hujan, bahkan sejak berdirinya Aceh Jaya yang saat ini sudah berusia 17 tahun jalan desa ini tak kunjung diperbaiki.

“Dulunya semasa masih dipemerintahan Aceh Barat pernah diaspal goreng, namun hanya bertahan beberapa bulan, kalau sekarang bisa dilihat sendiri gimana kondisi jalan desa kami saat ini,” tambah Zalmi.

Sambung Zalmi, seharusnya dimana usia Perdamaian Aceh (Mou Helsinki) sudah memasuki ke 14 tahun desa desa Alue Tho dan desa Curek sudah jauh lebih baik, apalagi desa kami masih satu kecamatan dengan ibu kota Aceh Jaya. Namun nyatanya desa kami jauh tertinggal dibandingan kecamatan lain.

“Kami tidak menyalahkan siapa-siapa namun kami juga berhak menuntut keadilan sebagai warga Aceh Jaya dan berharap segera diperbaiki,” pintanya.

Sementara itu, data yang diterima republikaceh.com jalan Paya Seumantok – Alue Tho itu yang belum teraspal lebih kurang ada sekitar 2 kilo meter lagi. Sementara pada tahun 2019 ini pemkab Aceh Jaya telah menganggarkan anggaran untuk melanjutkan peningkatan jalan Paya Seuamntok – Curek – Alue Tho dengan nilai pagu anggaran sebesar 900 juta sekialan dengan sumber anggaran ABPK.(War/Red)

REKOMENDASI