TNI Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Prajurit TNI membersihkan pohon tumbang di jalan, Senin, (12/8) (Ist)

Calang |Republikaceh.com – Personil TNI dari Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya bersama warga melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di Desa Sentosa Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (12/8).

Pohon ini tumbang karena diterjang oleh angin kencang disertai hujan yang melanda daerah tersebut padi Minggu ( 11/8/2019 ) malam.

Akibat kejadian ini badan jalan menjadi tertutup sehingga mengganggu aktifitas warga khususnya para pengguna jalan yang ingin melintas.

Komandan Koramil 04/Calang Kapten Inf Sanova mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk mengevakuasi pohon tersebut dirinya telah mengerahkan sejumlah personil TNI dari Koramil 04/Calang.

“ Tidak ada korban jiwa yang diakibatkan pohon tumbang ini. Kita bersama warga telah membersihkannya sejak pagi hari, “ kata Sanova.

Sanova memperkirakan pohon tersebut tumbang karena kondisinya sudah mati dan lapuk sehingga tidak kuat saat ditiup angin kencang.

“ Melihat kondisi pohon tersebut sebelumnya sudah mati dan lapuk sehingga lebih mudah tumbang saat di tiup angin, “ ujarnya.

Sanova juga menghimbau kepada warga agar lebih berahati – hati mengingat beberapa hari terakhir terjadi cauca buruk seperti angin kencang disertai hujan.

“ Kita harus berhati – hati karena beberapa hari terakhir cuaca tidak bersahabat seperti angin dan hujan deras, “ tutup Sanova. (4L)

REKOMENDASI