1 Unit Pondok Kuliner di Puncak Geurutee Ludes Terbakar

  • Whatsapp
warga bersama petugas Damkar melakukan upaya pemadaman kebakaran Pondok Kuliner milik Hidayat, 45, di Puncak Geurutee, Minggu, (18/8) ( Dukumentasi BPBK Aceh Jaya )

Calang | republikaceh.com – satu unit kios atau pondok kuliner dipuncak Geurutee, tepatnya di Desa Babah Ie Kecamatan Jaya, milik Hidayah, 45, warga Desa Medheun Kecamatan Jaya, Aceh Jaya terbakar, Minggu (18/8/).

Informasi yang diterima republik Aceh dari Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Mukhtaruddin melalui Destian Yurisfan Pusdalops-PB menerangkan, kejadian sekira pukul 05.00 Wib dan kebakaran yang menghanguskan hingga ± 80 % dari bangunan tersebut disebabkan dari sisa api puntungan rokok.

BACA JUGA

“Penyebab pasti kita belum tau, karena pihak berwajib juga sedang melakukan penyelidikan, namun dugaan sementara api berasal dari sisa api puntungan rokok,” ujar Destian.

Berutuntung api berhasil dipadamkan oleh pihak BPBK Aceh Jaya dengan mengerahkan TRC dan satu unit Armada Damkar pos Lamno untuk pemadaman yang dibantu oleh Anggota Koramil dan Polsek setempat,  Rapi, Tagana, PMI serta sejumlah masyarakat, sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar kebangunan lainnya sekitar pukul 05.30 wib.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir capai ± 50 juta,” pungkas Destian. ( Azhari) 

REKOMENDASI