Akmal Optimis Rapai Geleng Raih Rekor Dunia

  • Whatsapp
Para pemuda sedang menampilkan tarian Rapai Gelang di Lapangan Persada Balang Pidie Abdya Sabtu, (17/8) Republikaceh.com Mustafa

Blang Pidie | Republikaceh – Dengan  aksi penampilan rapai geleng yang diperagakan para remaja yang berasal dari 154 Desa pada detik-detik prokalamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74  mampu menggemparkan para penonton di Lapangan Persada Blang Pidie, Sabtu (17/8)

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, disela-sela penampilan para penari ini mengaku sangat-sangat puas dengan penampilan para penari ini. Dia bahkan terang-terangan meminta Sekda Abdya untuk menambah anggaran untuk kegiatan Rapai Geleng di Abdya.

BACA JUGA

Penampilkan penari Rapai Geleng pada kegiatan besar ini adalah selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa Rapai Geleng adalah milik masyarakat Abdya, yang berasal dari Kecamatan Manggeng.

Selian itu dirinya membeberkan alasan kenapa penari Rapai Geleng ini dipilih para pemuda. Dikrnakan hal ini merupakan salah satu cara untuk mengisi kegiatan pemuda dengan hal positif sehingga dapat terhindar dari penyalah gunaan narkoba.

Maka dapat  menumbuhkan semangat para pemuda kita untuk cinta terhadap kesedian kita dan tau bahwa Rapai Geleng adalah milik kita Abdy. Kata Akmal

Dirinya sangat optimis Rapai Geleng  pecahkan rekor dunia dan untuk hal itu sudah ada pihak yang dibentuk untuk mengurus kebutuhan yang diperlukan,” paparnya.(MT/RED)

REKOMENDASI