Lagi, Lahan Kosong di Aceh Jaya Terbakar

  • Whatsapp
Lahan Kurang lebih seluas 1 Hektar milik Burhan (45) warga asal Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Aceh Jaya sedang terbakar, Senin, (19/8) ( Dok/BPBK Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.com – Kurang lebih seluas 1 Hektar lahan milik Burhan (45) warga asal Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Senin, (19/8) terbakar

Laporan yang di terima republikaceh.com dari Mukhtaruddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya melalui petugas Pusdalops-PB, Destian Yurisfan menyampaiakan, kejadian di perkirakan sekira pukul 14.05 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

BACA JUGA

“luas areal lahan yang terbakar kurang lebih 1 Hektar dan untuk Penyebab dari kebakaran tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib,”tutur Destian

BPBK Aceh Jaya, lanjutnya, mengerahkan TRC dan 2 Unit Armada Damkar pos Panga dan Teunom untuk pemadaman
Sedangkan di pokasi, tambahnya, dibantu oleh Anggota Koramil dan Polsek setempat, Rapi, Tagana, PMI, RAPI Aceh Jaya Serta sejumlah masyarakat setempat.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 wib dan untuk pemilik lahan sudah diamankan di Polsek Panga untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” imbuhnya. ( Red) 

REKOMENDASI