TNI Minta Pelajar Hormati Guru dan Jauhi Narkoba Hingga Bijak Gunakan Mensos

  • Whatsapp
Serda Junizar yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 01/Lamno Sedang memberikan arahan kepada siswa – siswi Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Lamno saat berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu (21/8) ( Dok/Humas Kodim Aceh Jaya )

Calang | republikaceh.com – Anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Serda Junizar yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 01/Lamno, mengajak siswa – siswi Madrasah Aliyah Swasta ( MAS ) Lamno agar senantiasa selalu patuh terhadap guru mereka dan hal ini disampaikan saat dirinya berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu (21/8)

“ Guru adalah pahlawan. Tanpa guru kita semua tidak akan bisa seperti ini. Jasa mereka sangat besar bagi kita semua. Oleh karena itu, hargai dan hormatilah guru, jaga sikap dan prilaku, “ kata Serda Junizar di hadapan para siswa.

BACA JUGA

Selain itu, Serda Junizar turut menyinggung maraknya peredaran narkoba yang merambah para pelajar. Dirinya meminta kepada para siswa MAS Lamno agar jangan sampai menggunakan barang haram tersebut.

“Jangan pernah mencoba menggunakan Narkoba karena akan dapat merusak masa depan kalian. Kalian adalah generasi muda masa depan bangsa. Fokus belajar dan patuhi segela peraturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah, “ ujarnya.

Babinsa Koramil 05/Panga, Sertu Vien Sitepu Sedang memberikan arahan kepada siswa – siswiSMP Negeri 2 Panga tentang penggunaan Media Sosial dengan bijak, Rabu (21/8) ( Dok/Humas Kodim Aceh Jaya)

Di Kecamatan Pangan, Aceh Jaya, Babinsa Koramil 05/Panga, Sertu Vien Sitepu ikut menyoroti banyaknya pihak – pihak yang salah dalam menggunakan Media Sosial ( Medsos ) yang  dapat memunculkan kegaduhan hingga menimbulkan permasalah bagi penggunanya tersebut.

Tidak hanya bagi masyarakat umum, penyalahgunaan Medsos tidak jarang menimpa para pelajar yang seharusnya fokus menimba ilmu.

Oleh karena itu Serda Vien Sitepu mengajak para siswa SMPN 2 Panga agar bijak dan berhati – hati dalam menggunakan Medsos mereka. 

” Saat ini hampir semua siswa memiliki Gadget dan Medsos. Para siswa harus pintar menggunakannya. Jangan sampai Medsos membuat kita ditimpa masalah, “kata Sertu Vien kepada republikaceh.com via seluler

Saat ini, lanjutnya, Salah satu yang menjadi perhatian dalam menggunakan Medsos adalah penyebaran berita Hoax yang begitu cepat sehingga menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.

“kita berharap, pelajar jangan sampai ikut – ikutan menyebar berita hoax atau isu yang tidak diketahui asal – usulnya karena akan dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. Sudah banyak orang yang terjerat hukum karena menyalahgunakan Medsos, “ ungkap Sertu Vien Sitepu.

Pada kesempatan tersebut, Vien juga meminta para siswa agar mengurangi waktu bermain game dengan Gadget. Dirinya berharap para siswa lebih fokus belajar agar kelak dapat meraih cita – cita mereka.

Sementara itu, Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi secara terpisah saat di komfirmasi republikaceh.com menyampaikan jika kehadiran Babinsa di sekolah kerap dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan generasi muda. 

“Game di Gadget itu tidak ada habisnya. Jangan habiskan waktu hanya untuk itu. Saya ingin kalian lebih fokus belajar,”

“Kita semua sangat peduli terhadap pendidikan. Kita telah mempunyai program membantu mendidik generasi muda kita ini seperti memberikan materi wawasan kebangsaan,” kata Danramil.

Selama ini, lanjutnya, Babinsa telah mengambil peran dalam mendidik para siswa seperti memberikan materi wawasan kebangsaan, mengadakan motor pintar, pembinaan pramuka, pelatihan PBB hingga melaksanakan upacara bendera bersama – sama.

” Bahkan pada saat memasuki tahun ajaran baru beberapa waktu lalu kita turut membantu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ),” pungkasnya. (Red)

REKOMENDASI