Nelayan Hilang Aceh Jaya di Temukan Warga Sudah Tidak Bernyawa

  • Whatsapp
Warga bersama TNI melakukan evakuasi terhadap korban yang sebelumnya dinyatakan hilang akibat tenggelam pada saat mau masuk ke Muara Kuala Teunom, Kecamatan Teunom, Jum’at (23/8) (Dok/Ist).

Calang | republikaceh.com – Seorang nelayan Kecamatan Teunom, Aceh Jaya yang di nyatakan hilang kini ditemukan tidak bernyawa di seputaran pantai penyu (tempat penangkaran penyu) Desa Seneubok Padang, Kecamatan Panga, Jumat (23/8) sore. 

Jenazah tersebut diketahui merupakan korban boat karam milik warga Kecamatan Teunom, yang dikabarkan tenggelam pada saat mau masuk ke Muara Kuala Teunom, Kecamatan Teunom, Kamis (22/8/).

BACA JUGA

Petugas Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya, Destian Yurisfan, kepada republikaceh.com menyampaikan, korban atas nama Idrus (45) yang hilang ditelan ombak saat boat yang mereka tumpangi karam ditemukan oleh masyarakat saat menyisir pinggir pantai Teunom dan Panga.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di seputaran pantai penyu sekira pukul 16.00 WIB oleh masyarakat yang melakukan penyisiran di pinggiran pantai,” tuturnya.

“saat ini korban sudah dikembalikan ke rumah duka untuk dikebumikan,” pungkas Destian.

Sebelumnya, satu unit Bot nelayan dikabarkan tenggelam akibat dihantam ombak besar Kamis (22/8) siang, bersama dua orang nelayan, satu korban Satriadi (30) selamat, dan satu lagi temannya atas nama Idrus (45) hilang ditelan ombak.

Musibah tersebut terjadi pada saat boat hendak masuk Muara Teunom, namun pada saat melewati ombak, tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam boat hingga akhirnya terbalik dan tenggelam. ( 4L/Red ).

REKOMENDASI