70 Desa di Abdya Belum Ajukan Laporan Pencairan Dana Desa Tahap Dua

  • Whatsapp
Sekrestaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, Zulkarnain, Sabtu ( 24/ 8 ) ( Dok/Mustafa).

Blangpidie | republikaceh.com– Sekitar 40 persen  dari 152 Desa di Aceh Barat Daya, sudah menyerahkan surat dokumen pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan alokasi dana desa tahap tiga tahun 2018 dan tahap satu di tahun 2019 untuk proses pencairan dana desa tahap dua.

“Hingga saat ini sudah 82 Gampong yang sudah menyerahkan dokumen pencairan dana desa tahap dua, selebihnya, 70 gampoeng belum mengajukan SPJ. Mungkin masih dalam proses,” ungkap Zulkarnain, Sekrestaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya kepada republikaceh.com, Sabtu ( 24 /8 )

BACA JUGA

Zulkarnain menambahkan, untuk anggaran dana desa tahap dua ini mencapai 40 persen. Maka dirinya berharap agar pihak perangkat gampong segera mengajukan laporan pencairan dana desa agar proses pekerjaan bisa dilakukan secepatnya.

“Tentunya kita berharap agar perangkat desa  segera mengajukan proses pencairan dana desa tahap dua ini, karena jumlahnya sudah sampai 40 persen. Jika pengajuan maka cepatnya juga diajukan pencairan, maka proses pekerjaan dan lain sebagainya bisa dengan cepat dilakukan,” katanya.

Dirinya juga berharap agar pihak pendamping desa juga turut membantu untuk kelancaran  proses pencairan dana desa tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kita juga akan menyurati perangkat desa  agar segera mengajukan proses pencairan ini. Jika ada kendala, maka silahkan untuk konsultasi baik dengan pihak kecamatan maupun pihak terkait lainnya,” demikian pungkasnya. ( MT/ Red ) 

REKOMENDASI