Pelantikan Anggota DPRK Abdya Terpilih, Ini Tanggalnya

  • Whatsapp
Sekretaris Dewan Kabupaten Aceh Barat Daya, Salman, SH, usai memberikan memberikan keterangan kepada awak medi di ruang kerjanya, Senin ( 26/8 ) ( Dok/Mustafa )

Blangpidie| republikaceh.com – Sebanyak 25 anggota Dewan Kabupaten Aceh Barat Daya periode 2019-2024, akan dilantik pada 9 September 2019, yang didominasi oleh 19 wajah baru di legeslatif.

Informasi dihimpun, enam di antaranya ialah anggota dewan periode 2014-2019, yang terpilih kembali di Pemilu tahun 2019 lalu.

BACA JUGA

Sekretaris Dewan Abdiya, saat disambangi di ruang kerjanya mengatakan, persiapan pelantikan anggota dewan terpilih sudah 75 persen. Sedangkan persiapan teknis lainnya, akan dilakukan pertemuan kembali dengan pihak-pihak terkait guna lancarnya proses pelantikan tersebut, kata Salman, SH, Senin ( 26/8 ).

Selain itu, ia menyebutkan, untuk pelantikan wakil rakyat itu, berdasarkan jadwal pelantikan Anggota Dewan Abdya periode 2014-2019, yang dilantik pada tanggal 9 September 2014 lalu, tambah Salman.

Maka, di tanggal 9 September 2019 akan datang, SK para dewan periode lalu itu sudah habis, terangnya.

“Jadi, pelantikan Anggota DPRK Abdya terpilih harus segera dilakukan di tanggal dan bulan yang sama,” jelas Salaman.

Salman juga mengatakan, undangannya untuk kegiatan pelantikan itu diperkirakan mencapai dua ribu tamu undangan.

“Untuk undangan pelantikan Anggota DPRK baru, rencananya akan kita berikan minimal satu Minggu sebelum hari H,” ucapnya.

Maka nantinya kita akan duduk kembali dengan pihak – pihak terkait demi berlangsung kelancaran proses pelantikan nanti, imbuh Salman.

“Pelantikan Anggota Dewan terpilih periode 2019-2024 ini, satu kegiatan agenda besar daerah,” demikian Salman.

Irformasi lain diterima, acara plantikan dewan terpilih itu, akan dilakukan di Aula Gedung DPRK Kabupaten Aceh Barat Daya, Komplek Perkantoran Bukit Hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie. ( MT/Red )

REKOMENDASI