Tampil Beda, Stand RSUD Teuku Umar Berikan Edukasi Hadapi Ruang Operasi

  • Whatsapp
Para petugas di Stand RSUD Teuku Umar Calang memperlihatkan alat operasi yang dilengkapai dengan Bad Pasien, LED Exam Light, baju kamar bedah serta alat-alat kamar operasi lainnya, Senin (26/8) ( Dok/republikaceh )

Calang | republikaceh.com – Stand Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya berani tampil beda pada ajang Pemaran Pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Jaya yang ke 17 tahun 2019 yang dipusatkan di Taman Memorial Tsunami Part, Senin (26/8).

“Memang tahun ini kita tampil beda, kali ini kita dekor stand RSUD Teuku Umar mirip dengan ruang operasi yang dilengkapai dengan Bad Pasien, LED Exam Light, baju kamar bedah serta alat-alat kamar operasi lainnya,” kata Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli.

BACA JUGA

Petugas di Stand RSUD Teuku Umar Calang sedang melayani pengunjung, Senin (26/8) ( Dok/republikaceh )

Menurutnya, konsep kamar bedah atau kamar operasi sengaja ditampilkan di Stand Pameran kali ini supaya menjadi edukasi tersendiri bagi masyarakat, dimana yang dulunya ketika mendengar atau melihat kamar operasi merupakan tindakan yang menakutkan.

“Kita berharap masyarakat lebih mengenal kamar bedah, dan tidak perlu panik apalagi talut ketika masuk ke kamar opersai,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan jika selama ini RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya sudah melayani operai atau pembedahan besar, Laparotomi, Operasi mata dengan alat canggih, serta juga sudah menerapkan Inisiasi Menyusui Dini pada Ibu dengan Caesar.

Nampak dari depan Stand RSUD Teuku Umar Calang, Senin (26/8) ( Dok/republikaceh )

Sementara itu, Rahmi (27) salah satu pengunjung kepada media ini menerangkan jika ia sangat tertarik terhadap konsep Satnd RSUD Teuku Umar yang didekor khusus ruang kamar operasi.

Menurutnya, selain bisa bersuwa foto, dirinya bersama teman-teman juga lebih mengenal kamar operasi yang biasa orang bilang sangat menegangkan.

“Kalau lansung belum pernah masuk kamar operasi, tapi dengan adanya disini sedikitnya bisa terbayangkan bagaimana kamar operasi yang sungguhannya,” pungkas Rahmi. ( SSH/Red )

REKOMENDASI