Terkait Pelesiran Juragan, Kejari Aceh Jaya Periksa Katimin

  • Whatsapp
Mantan Kepala Rumah Tahanan ( Rutan ) Calang, Katimin, mengambil handphone di bagian penjagaan setelah menjalani pemeriksaan di lantai II gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Calang, Aceh Jaya, Selasa, (27/8/2019) ( Foto/Ist )

Calang | republikaceh.com – Kejaksaan Negeri ( Kejari) Aceh Jaya, Selasa (27/8/2019) lakukan pemeriksaan terhadap Katimin, mantan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Calang terkait pelesiran Samsuardi alias Juragan di ruang pemeriksaan Kejaksaan setempat.

Sebelumnya, pihak Kejaksaan Aceh Jaya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi unsur petugas sipir dari Rutan Calang, namun hari ini pihak Kejaksaan Aceh Jaya kembali melanjutkan penyelidikan atas kasus bebasnya keluar masuk bekas wakil ketua DPRK Aceh Jaya di Rutan Calang pada masa itu.

BACA JUGA

Kajari Aceh Jaya Chandra Saptaji melalui Kasipidsus Yudhi Saputra mengatakan jika pemeriksaan terhadap mantan Kepala Rutan Calang, Katimin sudah berakhir pada pukul 18.00 Wib.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap mantan kepala Rutan Calang selama 8 jam atau dari jam 10.00 wib hingga pukul 18.00 wib,” ujar Yudhi.

Sambungnya, pemeriksaan terhadap Katimin ini terkait dugaan tindak pidana kasus suap terkait salah satu napi yang bebas keluar masuk di Rutan Calang, Aceh Jaya.

“Hingga saat ini, mantan kepala Rutan Calang masih mengaku tidak tahu terkait ada salah satu warga binaannya yang bebas keluar masuk Rutan Calang,” ungkap Yudhi.

Pada saat pemeriksaan tadi, lanjutnya, pihak penyidik sudah cecar sebanyak 30 pertanyaan terkait dugaan kasus tindak pidana suap terhadap Juragan yang bebas keluar masuk Rutan.

Sementara itu, pihaknya juga mengatakan akan terus melanjutkan penyedikan kasus ini termasuk akan memanggil kembali Katimin.

“Tidak tertutup kemungkinan, Katimin akan kita panggil lagi,” kata Yudhi.

Sementara itu, mantan kepala Rutan Calang, Katimin saat keluar dari ruang pemeriksaan Kejari Aceh Jaya enggan memberikan komentar kepada awak media yang sudah menunggu sejak siang.

Setelah turun dari lantai II, dan mengambil handphone di bagian penjagaan, Katimin langsung keluar kantor menuju mobilnya dan meninggalkan gedung Kejaksaan pada pukul 19.07 WIB. ( 4L/Red )

REKOMENDASI