Tim Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Ringkus MY

  • Whatsapp
MY saat diamankan di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (28/8) ( Dok/Ist )

Banda Aceh | republikaceh.com – Tim Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap seorang tersangka penusukan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihak Polda Sumatera Utara, MY alias Jones (37) di kawasan Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Rabu (28/8) sore sekira pukul 15.00 WIB.


Informasi dihimpun, Jones merupakan satu dari dua tersangka lain yang telah ditetapkan sebagai DPO oleh Polda Sumatera Utara, dalam hal ini Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat, sejak 16 Agustus lalu atas pengeroyokan serta penganiayaan yang dilakukannya. 

BACA JUGA

Untuk diketahui, Korban pengeroyokan bernama Fatur Rahman Zenrato (18), warga Kelurahan Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara.

Pengeroyokan itu dilakukan oleh MY alias Jones bersama satu tersangka lainnya yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO) usai balapan liar yang dilakukan antara pelaku dan korban.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, penangkapan ini dilakukan atas permintaan bantuan oleh Polres Langkat terhadap tersangka. 

Taufiq menceritakan, tersangka mengeroyok korban pada Jumat (16/8) dinihari lalu setelah balapan liar antara korban dan tersangka.

“Kejadian berawal dari korban didatangi oleh tersangka terkait uang taruhan balapan liar dan terjadi keributan mulut hingga penggeroyokan,” ujar taufik, Kamis (29/8).

Saat itu, lanjutnya, tersangka yang masih DPO memukul korban sebanyak dua kali, kemudian MY alias Jones yang datang dan menjumpai korban langsung menusuk badan korban di bagian bokong menggunakan pisau yang telah diselipkan di badan tersangka. 

Setelah ditusuk, tambahnya, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Susu dan para pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan DPO.

Mendapat informasi tersangka sedang berada di Banda Aceh, AKP M Taufiq memerintahkan Kasubnit II Unit Ranmor, Bripka M Salihin untuk mendalami informasi tersebut. Pihaknya pun langsung menangkap tersangka MY alias Jonnes di sebuah rumah yang berada di kawasan Ulee Kareng.

“Tersangka ini diketahui sudah berada di Banda Aceh selama 4 hari, saat ini masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh dan menunggu pihak Polres Langkat menjemputnya untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” papar Taufiq (Red) 

REKOMENDASI