Apel Pasukan Operasi Patuh Rencong-2019 di Gelar, Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Rencong 2019 di Calang, Kamis (29/8) ( Foto/ Ist )

Calang | republikaceh.com – Polisi Resor Aceh Jaya gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Rencong-2019, dengan tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas,” berlangsung di Lapangan Apel Mapolres setempat.

Amatan media, Apel tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, yang menjadi Perwira, Kasat Lantas IPTU Iswandi, Komandan, KBO Sat Lantas, IPDA Dani Syah Putra, Kamis (29/8).

BACA JUGA

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto saat membaca amanat Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S. Djmbak,pada kegiatan Apel Pasukan Operasi Patuh Rencong-2019 di halaman Mapolres setempat, Kamis (29/8) ( Foto/ Ist )

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S. Djmbak, melalui Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, saat membacakan amanatnya menuturkan, keselamatan bagi pengguna jalan saat ini menjadi fokus utama.

“Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan, bahkan tidak dianggap penting. Hal ini dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas yang masih rendah.” tuturnya

Operasi patuh rencong ini, lanjutnya, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai hari ini, 29 Agustus, hingga 11 September 2019 mendatang.

Selain itu, terang Eko, sasaran operasi ini ada delapan sasaran prioritas pelanggaran yang menjadi operasi dikarenakan berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Diantaranya, pengendara motor tidak menggunakan helm SNI. Pengemudi di bawah umur. Pengendara kendaraan bermotor masih dibawah umur.

Dia berharap operasi patuh akan dilaksankan tahun ini dapat menciptakan situasi Lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada Lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan Lalulintas.

“Selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Rencong-2019”

“Semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keiklasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Allah SWT, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita serta meridhai setiap upaya kita laksanakan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup AKBP Eko Purwanto ( 4L/Red )

REKOMENDASI