Polsek Tanah Luas Aceh Utara Amankan Pria Mengajak Berjihad

  • Whatsapp
Ilustrasi

Panton Labu | republikaceh.net – Pria berinisial MW (37) diamankan oleh personil Polsek Tanah Luas karena kelakuannya membuat serah bagi warga Gampong Teungoh Bereugang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu, (28/8).

Kapolsek Tanah Luas, AKP Nurmansyah mengatakan, MW datang seorang diri ke Meunasah (Musalla) gampong setempat dan langsung menjadi imam salat magrib.

BACA JUGA

“Yang bersangkutan juga mengajak warga untuk berjihad dan bicaranya tidak jelas kepada warga,” ujar Nurmansyah saat di konfirmasi republikaceh.com via selulernya. 

Warga yang menaruh curiga, lanjutnya, langsung melapor kejadian tersebut dan pihaknya mengamankan MW untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saat akan diamankan, MW sempat melawan dan akhirnya dapat dikondisikan,” terang Nurmansyah.

Sementara itu, tambahnya, MW saat Menjalani pemeriksaan polisi membawa sebuah tas yang berisi sejumlah pakaian kumal dan kotor. 

Saat mengetahui jika MW memiliki keluarga di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Kita langsung menghubungi keluarganya tersebut.

“bedasarkan keterangan dari pihak keluarga, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dan untuk Sementara ini masih kita diamankan di Mapolsek sambil menunggu dijemput pihak keluarga,” tuturnya. (Red)

REKOMENDASI