Catut Nama Dandim, Keturunan Tionghoa Tertipu di Abdya

  • Whatsapp
Ilustrasi Penipuan

Blangpidie | republikaceh.com – Nama Komandan Kodim 0110/ Abdya Letkol Czi M.Ridha Has dicatut oleh oknum dalam menjalankan aksi penipuan yang menimpa seorang warga keturunan Tionghoa berinisial AM (64) asal Gampoeng  Pasar, Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, Jum’at ( 30/8 ) kepada republikaceh.com menyampaikan, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (28/8) sekira pukul 14.22 WIB dan oleh pihaknya mengetahui di saat korban melaporkan perihal tersebut.

BACA JUGA

“Korban mengalami kerugian sebesar Rp.8,7 juta karena sudah terlanjur dikirim kerekening penipu dengan nomor 0817000650 atas nama Rivan Santoso,” tutur Basori.

Bahkan, lanjutnya, korban telah memperlihatkan bukti chat via WhatsApp yang dikirim oleh penipu tersebut ke phonselnya dari nomor 082345248787.

Kejadian ini, tambah Basori, Pihaknya sedang menyelidiki informasi tersebut dan juga sudah dilakukan cek pos lokasi penelpon yang diketahui berada di wilayah Sulawesi.

Menurutnya, kejadian seperti itu memang sering terjadi pada saat ketika pergantian pejabat baru, baik itu Kapolres, Dandim, Kajari atau bahkan termasuk Kasat Reskrim.

“Setelah kita cek lokasinya semua berada di luar Aceh,” imbuhnya. 

Untuk itu, Perwira yang berpangkat dua melati meminta masyarakat Aceh dan khususnya warga Abdya  untuk lebih  berhati-hati dan jangan mudah sekali tertipu kalai ada yang meminta ditranfer uang. 

“Kalau perlu cek langsung ke orang terdekat atau kerabat yang kita kenal tentang kebenarannya,” pungkasnya. ( MT/Red )

REKOMENDASI