Soal Namanya di Catut, Begini Himbauan Dandim Abdya

  • Whatsapp
Dandim 0110/Aceh Barat Daya, Letkol Czi M.Ridha Has, Jum’at (30/8) (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Menanggapi perihal namanya dicatut, Kodim 0110/ Abdya, Letkol Czi M.Ridha Has yang dimintai komfirmasi Republikaceh.com, Jum’at (30/8) siang, menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika mengalami motif penipuan mengatasnamakan dirinya. 

“Kejadian ini bisa saja menimpa siapa pun. Mohon berhati-hati dan bila merasa mencurigai segera sampaikan ke orang terdekat atau kepihak kepolisian atau mencaritahu kebenarannya,” Ungkap Lekol Ridha.

BACA JUGA

Selain berpesan agar segera melapor guna mengklarifikasi kebenaran pesan tersebut, Letkol Ridha juga berpesan Kepada masyarakat agar berhati – hati terhadap orang yang mengaku-ngaku sebagai pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang.

“Disaat-saat seperti ini banyak orang yg mengaku sebagai pejabat untuk meminta dana. Apabila menemukan kejadian seperti ini agar langsung menghubungi dan klarifiskasi kepada yang bersangkutan”, tutur Ridha.

Sebelumnya, Seorang warga Tionghoa berinisial AM (64) asal Gampong Pasar Kecamatan Blangpidie telah menerima pesan whatsapp dari oknum yang mengaku Dandim Abdya dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang 

Informasi yang diterima awak media , sebelum membawa nama Dandim 0110/Abdya, terlebih dahulu penipu tersebut mengaku sebagai Kasat Pol PP dan WH Abdya, Riad SE dan seolah-olah, Riad menjadi salah satu penghubung antara Dandim dengan korban.

Dalam kejadian tersebut, uang sebanyak 8.7 Juta raih dan Kasus ini sedang di dalami oleh Polres setempat. ( MT/Red )

REKOMENDASI