Pimpin Hardikda Ke – 60, Ini Harapan Muslizar

  • Whatsapp
Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT saat membacakan pidato pada Hardikda ke -60, Senin (2/9) ( Dok/Mustafa)

Blangpide | republikaceh.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ), Muslizar MT memimpin upacara peringatan ke- 60 Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) di halaman kantor Bupati, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat, Senin (2/9)

Upacara hari pendidikan tersebut ikut dihadiri Kapolres Abdya AKBP Moch Basori , Dandim 0110/Abdya  Letkol Czi M.Ridha Has , unsur Muspida, para Asisten, SKPK kepala para Camat serta PNS  di daerah itu.

BACA JUGA

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam kesempatan itu menyampaikan, sebagaimana kita ketahui, peringatan hardikda bukan semata-mata bentuk dari manifestasi keistimewaan Aceh di bidang pendidikan, tapi juga merupakan bagian dari komitmen kita dalam menempa kader-kader terdidik bangsa yang ber-akhlakul karimah.

Sekaligus, tutur Muslizar, juga menjadi cerminan dari keterpanggilan jiwa kita untuk menempatkan sumber daya manusia terdidik pada posisi terhormat, sebagai salah satu prioritas pembangunan yang harus dijalankan di daerah khusus lagi istimewa ini.

Muslizar mengharapkan kepada segenap jajaran di Aceh Barat Daya untuk mendukung porgam-porgam pendidikan yang menjadi prioritas.

“kita berharap kepada guru agar benar-benar menjadi contoh teladan bagi peserta didiknya dan kepada instansu terkait jaga fokus pada peningkatan kualitas guru, kompetensi guru supaya pendidikan di Abdya bisa semakin maju,” ungkapnya.

Melalui momentum hardikda ini, tambahnya, kita perteguh tekad untuk dapat melahirkan generasi -generasi muda yang religius,kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental.

“Dengan generasi berkualitas, kita pasti akan mampu membawa perubahan yang terbaik bagi Aceh di masa depan dan akan lebih potensial untuk mewujudkan “aceh hebat,” pungkas Muslizar. (MT/Red)

REKOMENDASI