Wakil Bupati Aceh Jaya Pimpin Upacara HARDIKDA ke 60

  • Whatsapp
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S memimpin jalannya upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 60 di depan Kantor Dinas Pendidikan setempat, Senin, (2/9) (Dok/Ist)

Calang | republikaceh.com – Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S memimpin jalannya Upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 60 di depan Kantor Dinas Pendidikan setempat, Senin, (2/9)

Dalam kesempatan tersebut, Tgk. Yusri S menyampaikan jika Kabupaten Aceh Jaya melalui Program Aceh Jaya cerdas dalam bingkai Gerbang Raja Sejati telah mengangkat sejumlah prestasi bagi Siswa baik tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama

BACA JUGA

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi, Senin, (2/9) (Dok/Ist)

“Dari tahun 2017 Sampai dengan tahun 2018, siswa-siswa dalam Kabupaten Aceh Jaya telah mengukir segenap prestasi baik itu di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional,” tururnya.

Tgk. Yusri juga menyapaikan jika dirinya bersama Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB akan terus menjalankan program-program pendidik agar peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Nanggroe Meureuhoem Daya.

“Saya beserta Bapak Bupati Aceh Jaya akan mengupayakan program Aceh Jaya Cerdas untuk terus berjalan sampai periode kami selesai,” ungkap Yusri.

Selain itu, lanjutnya, tidak lupa juga mengimbangin dengan program untuk santri dan itu sudah terjalankan. 
“Santri juga bagian dari siswa yang menempuh pendidikan di Dayah maka mereka juga perlu di perhatikan,”papar yusri. 

Wakil Bupati Aceh Jaya menambahkan jika hari pendidikan yang di peringati setiap tahunnya tentu bukan hanya sekedar seremonial yang di warnai dengan upacara belaka namun harus dijadikan momentum untuk mengevaluasi diri, sejauh mana capaian pendidikan yang sudah di raih. 

“Mari kita refleksi sejenak, sejauh mana sudah tanggungjawab kita dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga kita tidak terlena dengan prestasi yang sudah diraih namun mampu meraih prestasi di bidang pendidikan lainnya,” tutup Yusri.

Usai upacara berlangsung, Wakil Bupati Aceh Jaya turut menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi.(Ril/Red)

REKOMENDASI