FKIP USM Laksanakan PKKMB dengan Cara Berbeda di Tahun 2019

  • Whatsapp
Mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Makkah mengikuti Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di mulai pada tanggal 01 dan 02 September 2019 di Aula Dr. Mr. Teuku Moehammad Hasan, Batoh, Senin, (2/9) (Dok/Maiyulis)

Banda Aceh | republiaceh.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Makkah menggelar Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di mulai pada tanggal 01 dan 02 September 2019 di Aula Dr. Mr. Teuku Moehammad Hasan, Batoh.

Sebagai Fakultas penerima mahasiswa terbanyak setiap tahunnya, kali ini FKIP melaksanakan agenda acara tidak hanya sebatas Ceremonial dan materi saja, melainkan dimulai dengan pembacaan Yasin bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H. Kemudian dilanjut sesi pengenalan HMJ/UKM di lingkup Fakultas tersebut.

BACA JUGA

Pada kegiatan ini turut di hadiri oleh Wakil Rektor III USM Jalaluddin,S.Pd.,M. Pd dan Dekan FKIP Dr. Israwati, M.Si,. 

“jika dibanding dengan tahun sebelumnya, tahun ini memiliki sesuatu yang berbeda yaitu, diadakan pembacaan yasinan bersama saat upacara pembukaan dan ketika penutupan, adanya penerbangan balon bersama,” tutur Aulia Prasetya, Gubernur BEM FKIP Serambi Makkah kepada republikaceh.com, Selasa (3/9)

Hal lain, paparnya, yang membuat berbeda di tahun ini adanya persatuan dari seluruh himpunan bekerja sama dalam kegiatan ini dan melaksanakan kegitan tidak terpisah.

“Ini menunjukkan FKIP USM telah mampu bersatu. Bersatunya himpunan di FKIP USM seperti ini diharapkan terus bertahan agar solidaritas mahasiswa sesama himpunan terus tumbuh. Sehingga terus kompak dan solid dalam mengharumkan nama FKIP USM,” Ujarnya.

Aulia juga menyampaikan jika pihaknya siap membantu dan membimbing adik-adik agar mendapatkan Free SPP perkuliahan 1 Semester bila mampu mengukir prestasi baik di tingkat Nasional bahkan International karena membawa nama baik FKIP USM.

Kedepan, tambahnya, akan lahir calon Pemimpin Bangsa Indonesia ini di antara Mahasiswa Baru FKIP USM bila siap menerapkan dan mengaplikasikan Tri Dharma perguruan Tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih kepada Korlap, Mentor dan seluruh panitia yang telah bekerja sama menyukseskan kegiatan ini, tutupnya. (Maiyulis/Red)

REKOMENDASI