Peran Guru dari Perspektif Muspika Kecamatan Panga.

  • Whatsapp
Camat dan Staf Kecamatan Panga bersama guru berpreatasi, Selasa (3/9) (Dok/Ist)

Calang | republikaceh.com – Dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (Hardida) ke 60, seluruh guru berprestasi di Kecamatan Panga, Aceh Jaya mendapat penghargaan dari Pemerintah Kecamatan setempat.

“Penghargaan ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap guru mewakili Kecamatan yang telah meraih prestasi di kancah Kabupaten, Provinsi mau pun Nasional,” tutur, Dahrial Saputra, Sekretaris Camat Kecamatan Panga kepada republikaceh.com, selasa (3/9).

BACA JUGA

Camat Kecamatan Panga, Mawardi, menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi, Selasa (3/9) (Dok/Ist)

Sejauh ini, lanjutnya, Guru memiliki peranan penting dalam mencetak dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Panga.

“Meraka terkenal dengan sebutan pahlawan tanpa jasa. Jerih dan letih mereka tidak bisa tertebus oleh apa pun sehingga apresiasi terhadap apa yang sudah mereka lakukan adalah sebuah penghormatan yang layak dan harus,” tuturnya.

Menurutnya, di balik kesuksesan yang di raih oleh seseorang tidak terlepas dari peranan seorang guru. Jasanya tidak mampu di ukur dengan apa pun.

Sekretaris Camat Kecamatan Panga, Dahrial Saputra, menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi, Selasa (3/9) (Dok/Ist)

“saya menjadi sekarang ini karena pernah mendapat bimbingan dari guru maka melalui momentum ini kita mengajak dari semua kalangan untuk merefleksi ulang tetang seberapa pentingnya guru dalam karir kita,” ujarnya.

Sementara, Mawardi, Camat Kecamatan Panga, Aceh Jaya juga menyampaikan jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah ke 60 di ruang lingkup Kecamatan.

“Banyak guru kita Kecamatan Panga telah meraih prestasi maka atas capaian tersebut perlu di berikan penghargaan,” tutur Mawardi.

Dari pemberian ini, lanjutanya, kita berharap kepada guru di Kecamatan Panga untuk terus termotivasi dalam menciptakan generasi yang lebih baik.

“Maju atau tidaknya sebuah daerah juga tergantung pada hasil yang dilakukan oleh guru. Maka, hargai dan hormanti mereka selayaknya menghormati diri sendiri,” pesan Mawardi. (4L/Red)

REKOMENDASI