25 Anggota DPRK Abdya di Tes Urine

  • Whatsapp
Salah seorang Anggota DPRK Abdya terpilih  saat menjalani tes urine, Rebu (4/6) (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – 25 Anggota DPRK Aceh Barat Daya terpilih, periode 2019-2024 di tes urine oleh Polres Abdya yang berlangsung di Gedung DPRK setempat,  Komplek Perkantoran Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Kegiatan ini melibatkan Satresnarkoba, Urusan Kedokteran dan kesehatan (Urdokes) Polres Abdya dan Satpol PP.

BACA JUGA

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK mengatakan, tes urine bagi wakil rakyat ini bertujuan untuk memastikan anggota dewan terpilih itu bebas dari obat terlarang dan narkoba. 

“Tes urine ini kita mulai pukul 09.00 WIB pagi di ikuti oleh 25 anggota DPRK terpilih periode 2019-2024 ,” kata Moch Basori, saat memantau proses tes, Rabu (4/9)

Lebih lanjut Basori menyebut, tes yang dilakukan pihaknya itu tidak hanya berlaku kepada wakil rakyat wajah baru, namun juga wajah lama. 

Ia menambahkan, jika ada anggota dewan yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, maka akan dilakukan rehabilitas.
“Jika ada yang positif maka  akan direhabilitasi, tapi sudah kita tes hasilnya semua anggota DPRK terpilih negatif, artinya semua anggota dewan bersih dari narkoba,” kata Kapolres.

Terpisah, Salman, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Abdya mengatakan, kegiatan tes urine diikuti oleh semua anggota dewan terpilih baik wajah baru maupun wajah lama.

“Semua sudah di tes dan hasilnya semua negatif,” tuturnya singkat. (MT/Red)

REKOMENDASI