Viral di Mensos, Bupati Aceh Jaya Kembali Penuhi Permintaan Warganya

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, menyerahkan alat bantu pendengaran kepada warga yang sebelumnya mengajukan permintaan dengan cara merekam vidio berdurasi pendek ditujukan pada dirinya dan viral di media sosial, Rabu (4/9) (Dok/Humas Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.com – Bupati Aceh Jaya kembali menyahuti dan memenuhi permintaan warga yang mengajukan permintaan dengan cara merekam vidio berdurasi pendek ditujukan langsung kepada orang nomor satu di Aceh Jaya tersebut, lalu viral di media sosial.

Kali ini, 3 warga asal Kecamatan Teunom menerima alat bantu pendengaran. Satu di antara tiga warga penerima bantuan tersebut, yakni Abdul Rafar, warga asal Desa Tanoh Manyang, melalui video singkat berdurasi 28 detik, mengajukan permintaan kepada Bupati Aceh Jaya dan menceritakan kondisi yang sedang dia alami.

BACA JUGA

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat bersama Amiruddin dan Razali warga asal Pasie Timon serta Abdul Rafa warga asal Tanoh Manyang di ruang kerjanya, Rabu (4/9) (Dok/Humas Aceh Jaya)

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Pak Bupati, nyoe tulong jok alat dengoe keu lon, lon hana deuh dengoe sapeu lee nyoe, lon Abdul Rafa Tanoh Manyang yang tukang bagi breuh raskin yan, lon hana peng ngon bloe, meudeh kubloe keudro. Nyoe tulong bapak nyan, nyan keuh, nyoe ku harap that beuneujok keulon saboeh, bapak beuh. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh,” ucap Abdul Rafar dalam bahasa Aceh, dalam video singkat itu.

Artinya; Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Pak Bupati, tolong berikan alat bantu pendengaran untuk saya, saya tidak mampu mendengar apa-apa lagi, saya Abdul Rafar Tanoh Manyang ( Tanoh Manyang adalah nama Desa Abdul Rafar) yang petugas pembagian raskin itu. Saya tidak punya uang untuk membelinya, jika ada uang saya beli sendiri, ini tolong bapak ya, itu saja, saya sangat berharap bapak memberikan satu untuk saya, bapak ya. Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Informasi di terima media ini melalui Fauzi, Kassubag Humas di Sekdakab Aceh Jaya, tiga penerima bantuan tersebut diantaranya, Amiruddin dan Razali warga asal Pasie Timon dan Abdul Rafa warga asal Tanoh Manyang.

Bupati Irfan, saat di minta tanggapan kepada republikaceh.com, Rabu (4/9) di ruang kerjanya menuturkan, pada saat mengetahui adanya vidio permintaan warga viral di mensos, langsung memerintahkan staf untuk mencari tahun kebenarannya di lapangan.

Ketika sudah menerima paparan penjelasan dari staf, lanjutnya, maka kita memutuskan untuk mengundangnya kekantor bersama 2 warga lain, yang memiliki kondisi sama dengan bapak di vidio tersebut. 

“Hari ini kita telah menyerahkan permintaan bapak tersebut bersama dua warga lainnya,” pungkas Irfan.

Sebelumnya, Bupati Aceh Jaya telah menyahuti dan memenuhi permintaan seorang anak yatim yang juga Melalui video berdurasi 13 detik menyebar melalui grup whatshAp dan sempat viral di media sosial, kemudian menjadi pembicaraan warga, meminta sepeda kepada orang nomor satu di Aceh Jaya tersebut.

Anak yang lahir dari pasangan Mul dan almarhum Mawardi tersebut, bernama Hendra Gunawan (13) beralamat di Desa Keude Krueng Sabee, Aceh Jaya, dan masih duduk di bangku kelas 1 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee. (OS/Red)

REKOMENDASI