Persiapan Tempat Pelantikan Anggota DPRK Abdya Terpilih Mencapai 80 Persen

  • Whatsapp
Salah Seorang staf sektariat DPRK Abdya sedang melakukan pengecetan jelang persiapan pelantikan, Kamis (5/9) ( Dok/Mustafa ).

Blangpidie | republikaceh.com – Persiapan tempat pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya ( Abdya ) terpilih periode 2019-2024 akan dilaksanakan, Selasa (9/9) mendatang mencapai 80 persen.

Hal tersebut diungkapkan Salman, SH selaku Sekwan Abdya, disela-sela penijauan kesiapan pelantiakan di Gedung DPRK Abdya, Kamis (5/9)

BACA JUGA

Pada puncak acara atau hari pelaksanaan pelantikan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu diperkirakan gedung DPRK Kabupaten Abdya akan dipadati ribuan masyarakat Abdya.

“pada saat pelantikan berlangsung, diperkirakan ribuan masyarakat akan memadati tempat pelantikan. Masyarakat akan banyak menghantarkan wakil rakyatnya ke gedung DPRK ini untuk menyaksikan proses pelantikan sampai disahkan duduk manis  di kursi empuknya,” tutur Salman.

Menurutnya, kondisi tersebut akan menjadi sebuah tantangan bagi Sekretariat DPRK untuk mempersiapkan acara agar berjalan dengan lancar. 

Ia menuturkan, sebagai gambaran awal sebelum dilakukan gladi resik, satu persatu poin penting dan kajian teknisnya wajib di bicarakan sekarang.

“sebanyak 1200 Porsi undangan yang telah disiapkan baik tokoh masyarakat, muspida, muspida plus dan tamu undangan lainnya,” pungkasnnya. (MT/Red)

REKOMENDASI