Sebagian Gaji Perdana Dewan Aceh Jaya Ini Disumbangkan Untuk Anak Yatim

  • Whatsapp

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Aceh Jaya,  Fitra Ahkyar, santuni anak yatim, Jum’at (5/9) ( Dok/Republikaaceh )

Calang | republikaceh.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Aceh Jaya,  Fitra Ahkyar, Daerah Pemiliha IV meliputi Kecamatan Setia Bakti, Darul Hikmah dan Sampoiniet, menyumbangkan sebagian gaji perdananya untuk sejumlah anak yatim dan piatu di Masjid Muttadin Gampong Pajar Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Jum’at ( 5/9/).

“penyerah ini kita lakukan atas dasar keinginan sebelum saya terpilih menjadi anggota legeslatif dan ini bukan hajat, melainkan keinginan yang lahir dari pasca terpilh untuk berbagi dengan mereka,” tutur Fitra kepada republikaceh.com usai penyerahan berlangsung.

BACA JUGA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Aceh Jaya,  Fitra Ahkyar, santuni anak yatim, Jum’at (5/9) ( Dok/Republikaaceh )

Kegiatan ini, lanjutnya, bukan hanya dilaksanakan di satu gampong saja, namun kedepan, pada tahun 2020 telah saya jadikan sebagai agenda rutin yang akan dilaksanakan di 18 Gampong lainnya dalam Kecamatan Darul Hikmah.

“belum bisa dilaksanakan sekarang karena dalam tahun ini ada beberapa agenda yang tidak bisa saya hindari dan Insya Allah, di awal tahun 2020 sudah saya jalankan,” jelasnya.

Kembali Fitra juga menjelaskan jika kedepan selain kegiatan ini dirinya juga sudah komit melaksanakan kegiatan sosial – sosial lainnya yang menyentuh dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

 “Kegiatan keagamaan, kegiatan kepemudaan dan kegiatan pemberdayaan perempuan,” pungkasnya.

Menurutnya, gaji seorang anggota legeslatif layak dan patut di rasakan oleh anak – anak yatim, fakir miskin dan janda yang kehidupannya sangat meprihatinkan. Selain mengurangi beban kehidupan, mereka juga bisa menikmati sentuhan langsung dari seorang perwakilan rakyat.

“sumbangan ini memang tidaklah seberapa namun setidaknya cukup sebagai pendukung kebutuhan mereka,” tutur fitra

Hasrat hati selama masa periode di parlemen, tambah Fitra, dalam menampung segenap aspirasi masyarakat banyak di Daerah Pemilihan IV meliputi Kecamatan Setia Bakti, Darul Hikmah dan Sampoiniet, akan mengupayakan semampunya untuk turun kelapangan dan mendengar langsung setiap keluhan warga.

“kegiatan ini adalah sebagai seremonial saja sebagai pintu masuk bagi warga agar di saat berkomunikasi bisa secarang langsung dan tanpa perantara,” tutup Politisi Partai Gerindra tersebut. (Red)

REKOMENDASI