314 Unit Kendaraan Ditilang di Lhoksemawe

  • Whatsapp
Operasi Patuh Rencong Tahun 2019 yang digelar serentak secara Nasional, Rabu (4/9) (Dok/Suaraindonesia)

Lhoksemawe | republikaceh.com – Operasi Patuh Rencong Tahun 2019 yang digelar serentak secara Nasional, dalam razia di Satlantas Polres Lhokseumawe, polisi berhasil menilang sebanyak 314 unit kendaraan dalam lima hari, sejak 29 Agustus 2019 sampai dengan 2 September 2019.

di kutip dari suaraindonesia.co.id, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Lantas AKP Widya Rachmad Jayadi, S.Ik menyebutkan, dari jumlah kendaraan sebanyak 314 unit lembar surat tilang yang dikeluarkan diantaranya ada kendaraan roda empat dan dua.

BACA JUGA

“berdasarkan data yang sudah kami rekap hingga hari ini, dari total 314 lembar surat tilang yang kami keluarkan, 90 unit diantaranya untuk kendaraan roda empat dan ada 224 unit kendaraan roda dua,” ujarnya Rabu (4/9).

Dalam operasi patuh rencong ini, pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara sepede motor ialah tidak mengenakan Helm SNI berjumlah 227 tilang dan 40 tilang melawan arus jalan serta pengendara yang masih dibawah umur 47 tilang.

“Pelanggaran yang kerap dilakukan pengendara selama Operasi Patuh Rencong adalah tidak pakai helm SNI, melawan arus dan pengendara dibawah umur.”Semua tilang itu dilakukan dalam operasi penindakan pelanggaran secara ajek,”ujarnya.

Maka untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar dapat mematuhi aturan lalu lintas, Untuk membantu keselamatan dirinya di jalan,”terang widya. (Red)

Artikel ini sudah pernah tayang di Suaraindonesia dengan judul ” Polisi Tilang 314 Unit Kendaraan Dalam Operasi Patuh Rencong di Lhoksemawe “

REKOMENDASI