Air PDAM Mengalami Gangguan, Bupati Gayo Lues Kunjungi PDAM Tirta Sejuk

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Gayo Lues, H. Muhammad Amru, saat berkunjung ke IPA (Instalasi Pengolahan Air) milik Perusahaan Daerah PDAM Tirta Sejuk, Minggu (8/9) (Dok/Ist)

Gayo Lues | republikaceh.com – Bupati Kabupaten Gayo Lues, H. Muhammad Amru, lakukan kunjungan ke IPA (Instalasi Pengolahan Air) milik Perusahaan Daerah PDAM Tirta Sejuk, berlokasi di Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon, kabupaten setempat, Minggu (08/09).

Dalam kunjungan itu, terpantau beberapa orang sedang disibukan dengan membersihakan bangunan bak Reservoir dari timbunan lumpur yang membuat bak tersebut tidak berfungsi baik menampung air.

BACA JUGA

Direktur PDAM M. Ali ST mengatakan, kita sedang melakukan perbaikan pada Instalasi yang selama ini sempat tidak dapat digunakan, dikarenkan tumpukan lumpur memenuhi bak Reservoir tersebut.

Dengan pembersihan dilakukan ini, harapannya bisa dapat dioperasikan kembali fungsinya. Sehingga dapat kita lakukan pengisian air kembali kedalam bak penampungan itu, ungkap Ali ST.

Sebelumnya, bangunan IPA ini memang sempat sangat lama tidak berfungsi, sekira dua setengah tahun. “Insyaallah, setelah kita selesaikan semua ini, bisa difungsikan lagi,” harapnya.

Bupati H.Muhammad Amru, berharap agar PDAM Tirta Sejuk terus meningkatakan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan kualitas air yang bagus kepada konsumen, tegasnya

Jangan kita menuntut kewajiban kepada pelanggan, tetapi kita tidak menjalankan kewajiban kita sebagai perusahan penyedia kepada warga. “Hal itu sama juga seperti kita tuntut masyarakat membayar air bersih, namun air yang dipasok ke rumah tangga bercampur air lumpur, bercampur cacing, tentu tidak baik nantinya,” kata Bupati Gayo Lues. (ES/Red)

REKOMENDASI