Koni Abdya di Lantik, Atlit Berprestasi Dapat Penghargaan Sebagai Tenaga Kontrak

  • Whatsapp
Ketua Umum Koni Aceh, Muzakir Manaf melantik Pengurus Pengurus Koni Abdya Masa Bakti 2019 – 2022 di Auditorium Grand Lauser Blangpide, Sabtu (7/9) malam (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Muzakir Manaf melantik Romi Syah Putra sebagai ketua KONI Abdya masa bakti 2019 – 2022.

Pelantikan itu berlangsung di Auditorium Grand Lauser Kecamatan Blangpide, Sabtu (7/9) malam. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim,SH, Kapolres Abdya, Dandim 0110/Abdya,Letkol Czi M.Ridha Has,dan seluruh pengurus KONI yang dilantik.

BACA JUGA

Ketua Umum Koni Aceh, Muzakir Manaf menyerahkan bendera Koni kepada Penguru Koni Abdya Masa Bakti 2019 – 2022 usai pelaksaan pelantikan, Sabtu (7/9) malam (Dok/Mustafa)

Usai dilantik, Romi Syahputra menekankan pengurus KONI Abdya masa bhakti  2019-2022  harus mampu meningkatkan prestasi olahraga di Abdya. Selain itu mengembangkan dan meningkatkan pembinaan atlit masing-masing cabang olahraga.

“Kita harapkan pengurus yang baru dilantik lebih semangat dan lahir motivasi baru untuk mendulang pretasi di dunia olahraga,” tutur Roni saat menberikan sambutan. 

Dalam kesempatan tersebut, Romi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Abdya, yang telah memberikan penghargaan kepada atlit berprestasi berupa sebagai tenaga kontrak (THL) di Pemkab Abdya.

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa bagi seorang atlit,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Aceh, Muzakir Manaf yang lebih akrab disapa Mualem berpesan kepada seluruh pengurus KONI Abdya yang baru dilantik untuk serius meningkatkan pembinaan atlit. Tujuannya, untuk melahirkan atlit-atlit lokal yang handal, mampu mengharumkan nama Aceh di forum nasional.

“Untuk peningkatan prestasi olahraga harus ada evaluasi secara maksimal agar lahir atlit yang tangguh dan mampu memajukan olahraga Aceh. Kami juga ucapkan selamat kepada pengurus KONI yang dilantik hari ini,” ucap Mualem

Selain itu, Mualem juga meminta kepada pemerintah untuk memberi perhatian lebih kepada pengurus KONI Abdya.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan Romi ke depan KONI Abdya akan lebih baik,” ungkap Mualem, seraya berjanji akan membangun sport center di Abdya (MT/Red)

REKOMENDASI