Muzakir Manaf Terpana, Para Tamu Undangan di Buat Kagum

  • Whatsapp
Pesulap Asal Abdya,Yudya Pranitna (kanan) saat menebangkan sebuah meja yang ikut disaksikan oleh Muzakir Manaf, Sabtu (7/9) malam ( Dok/Mustafa).

Blangpidie | republikaceh.com – Sulap merupakan suatu seni petunjukan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia di balik penyajiannya.

Sulap merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dll dan merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada. Misalnya ilmu fisika, ilmu biologi ilmu kimia, ilmu psikologi dan lain-lain. 

BACA JUGA

Seni Sulap bukanlah suatu keterampilan yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik sulap dapat dijelaskan. 

Terkadang banyak pesulap memainkan peran dengan berbagai keahlian, ada yang menggunakan media kartu ada pula yang menggunakan media bahan berat. Tergantung keterampilan dari pesulap tersebut. 

Namun, berbeda dengan pesulap asal warga Aceh Barat Daya  ini, seorang pesulap bernama Yudya Pranitna menggunakan media elektronik sebagai bagian dari atraksinya.

Pada acara Pelantikan Pengurus Koni Abdya yang berlangsung di Hotel Grand Lauser, Blangpidie, Sabtu (7/9) malam, Dari sudut ruangan republikaceh.com memantau, terlihat Yudya mampu memberikan suguhan hiburan yang membuat semua undangan takjub.  

Saat itu, Mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf  dan Wakil DPRK Abdya, Romi Syahputra serta Bupati Akmal Ibrahim,SH terpana, seakan tidak percaya apa yang disuguhkan oleh Yudya saat menampilkan atraksinya. 

Bagaimana tidak, trik mengeluarkan seekor merpati putih dari lembaran tisu dan menerbangkannya mampu mengagumkan dan terheran-heran seluruh penyaksi di saat itu. 

Bahkan dirinya juga bisa memuat tisu yang panjang tanpa putus yang dikunyah dalam mulut dan berbagai alat lainya. Sontak Yudha disambut tepuk tangan oleh penonton layaknya pemain sepak bola usai mencetak gol.

Sulap semata-mata hanyalah permainan “kelihaian” tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan/ peralatan ataupun efek yang timbul dari suatu reaksi kimia dan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang pesulap sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Oleh sebab itu sulap dapat dipelajari oleh semua orang, asalkan orang tersebut mau berlatih pula dengan baik. (MT/Red).

REKOMENDASI