Sempat Hilang, Dua Nelayan Simeulue Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Tim SAR mengevakuasi dua nelayan terbawa arus di Simeulue, Sabtu (7/9) (Dok/Red)

Banda Aceh | republikaceh.com – Dua nelayan Kabupaten Simeulue, awalnya sempat dikatakan hilang saat menembak ikan, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat setelah sempat dikatakan menghilang di laut.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, kedua nelayan itu, Aldi Nata (28) dan Wildi Wahyu (21), warga Gampong Kahad, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue. Mereka mencari ikan di wilayah perairan setempat keduanya di temukan tim SAR mengapung di lautan, Sabtu kemarin (7/9/2019) siang.

BACA JUGA

“Waktu Subuh mereka pergi ke laut untuk menembak ikan. Di lokasi, keduanya turun ke bawah laut, sedangkan seorang rekan lainnya yaitu Agus, menunggu di atas perahu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (8/9).

“Setelah beberapa jam menunggu, Aldidan dan Wildi tak kunjung naik ke permukaan air, lalu Agus pun melaporkan hal ini ke warga gampong diteruskan ke pihak Pos SAR Simeulue, dan dilakukan pencarian,” tuturnya.

Tim menuju ke lokasi untuk mencari korban dan siang kemarin ditemukan dalam keadaan selamat. “Mereka ditemukan sejauh lebih kurang 3,6 kilometer dari lokasi awal. Mereka mengaku terbawa arus, dan saat telah dikembalikan ke pihak keluarga,” demikian. (AF/Red)

REKOMENDASI