25 Anggota DPRK Abdya di Lantik

  • Whatsapp
Ketua Pengadilan Negeri Aceh Barat Daya, Zulkarnain SH MH, melantik dan mengambil sumpah atau janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya  masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang DPRK setempat Senin (9/9) (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Barat Daya, Zulkarnain SH MH, melantik dan mengambil sumpah atau janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya  masa jabatan 2019-2024, Senin (9/9) di ruang sidang DPRK setempat.

“Hari ini keanggotaan dewan perwakilan rakyat Kabupaten Abdya masa jabatan 2014-2019 telah berakhir. Tentu selama menjalankan tugas dan fungsinya banyak hal yang telah dilakukannnya untuk daerah ini,” tutur Zaman Akli,S.sos , Ketua DPRK Abdya saat menyampaikan kata sambutan. 

BACA JUGA

Pengambilan sumpah atau janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang DPRK setempat Senin (9/9) (Dok/Mustafa)

Menurutnya, berdasarkan undang-undang  tentang susunan anggota DPR, DPD, DPRD sebelum memangku jabatan maka harus mengucapkan sumpah dan janji.

“Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini untuk kepentingan daerah, dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh anggota DPRK periode 2019-2024,” pungkasnya.

Di hadapan yang hadir, Zaman Akli juga menyampaikan permintaan maaf jika selama dia dan anggota yang lainnya menjabat di parlemen melakukan khilaf dan salah.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim,SH saat membaca sambutan Gubernur Aceh menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan para anggota DPRK Abdya, pada hakikatnya merupakan investasi dan ikrar dari semua anggota DPRK untuk berjuang demi kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan.

“Sebagai anggota dewan, Bapak-bapak yang baru dilantik memang berasal dari partai politik yang berbeda. Namun, dalam konteks mengemban amanat rakyat semua harus satu kesatuan berjuang untuk kepentingan orang banyak,” kata Akmal .

Untuk itu, lanjut dia, sebagai anggota DPRK hendaknya jangan hanya slogan saja. Sebutan itu mesti dipegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna setalah duduk di legislatif ini.

Usai pelantikan tersebut, Sekwan DPRK Abdya,Salman,SH  membacakan tampuk  pimpinan sementara DPRK, dalam hal ini Nurdianto sebagai ketua sementara, sedangkan untuk wakil ditempati Syarifuddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 25 anggota DPRK Abdya tersebut dihadiri Bupati Akmal Ibrahim,SH,Wakil Bupati Muslizar.MT, Kapolres Abdya,AKBP Moch Basori,Sik, Dandim 0110/Abdya,Letkol Czi M.Ridha Has Kepala Kejari Abdya, Partai politik,SKPK dan tamu undangan lainnya. (MT/Red)

REKOMENDASI