Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Irfan: Santri Juga Pengontrol Sosial

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB bersama dengan Mubalig Habib Ahmad bin Noval bin Salim bin Jindan serta tamu undangan lainnya pada acara Tabligh Akbar di Komplek Pasantren Budi Mesja Desa Jangeut Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (10/9) (Dok/Azhari Lamno)

Calang | republikaceh.com – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menghadiri Tabligh Akbar berlangsung di Komplek Pasantren Budi Mesja Desa Jangeut Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (10/9) malam. 

Dalam sambut di hadapan ratusan hadirin yang hadir dirinya menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya konsisten dan peduli terhadap pendidik di dayah dengan meluncurkan beasiswa untuk santri serta membangun fasilitas penunjang lainnya. 

BACA JUGA

Ratusan Santri dan santriwati dan warga sekitar saat menghadiri acara Tabligh Akbar di Komplek Pasantren Budi Mesja Desa Jangeut Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (10/9) (Dok/Azhari Lamno)

“Tahun ini kita juga menyaluarkan beasiswa tersebut. Bila ada kiranya yang tertinggal, harap kiranya mengajukan kembali agar tidak ada yang tertinggal,” tuturnya.

Menurutnya, pendidikan di dayah sangatlah penting sebagai kontrol sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Alumni-alumni dayah juga telah menunjukkan karakter sebagai jiwa penyeimbang terhadap persoalan bangsa, dimulai dari menididik generasi di desa-desa hingga menjadi pengontrol kebijakan dalam kepemerintahan. 

“tentunya peranan ini menjadi sangat penting bagi kami, dimana kiranya sebelum kami mengambil kebijakan selalu mendapat masukan dan pandangan dari segi keagamaan,” terangnya. 

Kedepan, tambahnya, peningkatan kapasitas melalui program sinerjik dan menyentuh langsung terhadap pengembangan dayah akan terus diupayakan, sehingga santri memiliki kesempatan menikmati mutu pendidikan dayah yang lebih baik. 

“kita berharap selalu diberikan masukan agar semua program ini terus terealisasi,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irfan juga menyampaikan jika pemerintah Aceh Jaya selalu membuka diri dan menerima setiap masukan serta kritik yang sifatnya membangun agar setiap persolan mendasar dapat terselesaikan. 

“Revitalisasi terus ditingkatkan sehingga Aceh Jaya dalam berbenah mendapat peranan dari semua kalangan,”tutupnya.(AL/Red)

REKOMENDASI