Komunitas GenBi Komisariat UTU Saweu TPQ

  • Whatsapp
Anggota Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) sedang mengikuti proses belajar mengajar ngaji dengan Santri TPQ Al- Ma’ Arif  Meulaboh, Aceh Barat. Selasa, (9/9) (Dok/Fitri)

Melaboh | republikaceh.com – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan kegiatan GenBI Mengajar di TPQ yang berlangsung di TPQ Al- Ma’ Arif  Meulaboh, Aceh Barat. Selasa, (9/9).

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Insan Yang Islami dan Berakhlakulkarimah di Era Modern” dilakukan guna membantu TPQ dalam kegiatan pembelajarannya.

BACA JUGA

Kegiatan mengajar mengaji di ikuti oleh lebih dari 36 anak kecil hingga Dewasa, namun pada kegiatan kali ini GenBI Aceh Komisariat UTU mengajar mengaji anak-anak yang mengaji Iqra dan Al-Quran.

Ketua Panitia Pelaksana, Nurma Sari kepada republikaceh.com mengatakan, Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan nilai religius pada adik-adik di TPQ setempat dan terlihat tingginya antusias anak-anak TPQ AL-Ma’arif dalam mengikuti pembelajaran Iqra dan Al-Quran yang langsung di ajari oleh teman-teman dari GenBI Aceh Komisariat UTU.

Pengurus Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) bersama santri TPQ Al- Ma’ Arif  Meulaboh, Aceh Barat. Selasa, (9/9) (Dok/Fitri)

“Allhamdullilah antusias mereka begitu luar biasa, pada kunjungan kami yang pertama ini mereka begitu bersemangat belajar mengaji,” Kata Nurma Sari.

Dewasa ini, lanjutnya, anak-anak sudah beralih ke dunia modern, dimana kegiatan utamanya adalah bermain game online. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan nilai-nilai islami pada anak melalui hadirnya GenBI untuk turut mengajar mengaji di beberapa TPQ yang ada di Aceh Barat dengan sistem gilir, yaitu satu periode ke pada tiap-tiap lokasi TPQ (Tempat Pembelajaran Al-Qur’an).

Sementara itu, Rahmat Dilta Harahap Ketua GenBI Komisariat UTU Periode 2019/2020 menuturkan, Semoga dengan adanya kegiatan ini adik-adik akan menjadi pribadi yang lebih religius dan tidak mengesampingkan Urusan agama daripada akhirat.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan lagi, di TPQ atau TPA lainnya yang ada di Aceh Barat, guna mengedukasi anak-anak bahwa mempelajari ilmu agama itu sangat penting, terlebih di usia mereka yang masih belia ini,” tutur Rahmat.

“Kegiatan di Akhiri dengan bercerita dongen Islami, didalamnya mengandung pesan-pesan kebaikan  dan juga berdoa bersama untuk keselamatan dunia dan akhirat serta berakhir,” tutupnya. (FT/Red)

REKOMENDASI