Pemkab Aceh Jaya dan Kejari Jalin Kerjasama

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Calang di Aula DPMBKB Aceh Jaya, Rabu (11/9) Pagi (Dok/Republikaceh)

Calang | republikaceh.com – Dalam rangka Pendampingan, Penyaluran serta Pemamfaatan Dana Gampong ( Desa ), Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Calang di Aula DPMBKB Aceh Jaya

Penandatangan yang disaksikan oleh seluruh Kepala Desa tersebut di hadiri oleh SKPK dan Pendamping Desa serta Pendamping Lokal dalam Kabupaten setempat.

BACA JUGA

“hari ini ada dua kegiatan penandatangan nota kesapahaman yang kita lakukan terkait kerjasama dengan Pemerintah Aceh Jaya,” tutur, Candra Saptaji, Kepala Kejasaan Tinggi Aceh Jaya saat kepada republikaceh.com, Rabu (11/9) di Calang.

Pertama, lanjutnya, terkait penegakan hukum, pemberian bantuan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya serta pendampingan hukum terhadap pengelolaan Dana Gampong.

Serta Kedua adalah di bidang perdata serta di bidang tata negara terikat pemberian pendampingan hukum kepada Pemerintah Aceh Jaya dalam menghadapi gugatan bidang berdata di pengadilan.

Kegiatan ini, tambahnya, jugan bertujuan untuk peningkatan kapasitas aparatur gampong dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Sementara, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, saat di konfirmasi kepada republikaceh.com menyampai jika dirinya sangat menyambut baik terhadap adanya penandatanganan nota kesepahaman ini.

“Pemerintah Aceh Jaya akan sangat terbantu dengan adanya kerjasama ini, dimana nantinya setiap permasalahan pengelolaan dana gampong mendapat pendampingan hukum dari pihak Kejari,” tutur Irfan. (Oz/Red)

REKOMENDASI