Pemkab Gayo Lues Peringati HUT PKK Ke 47

  • Whatsapp
Bupati Gayo Lues, Amru menyampaikan kata sambutan pada pembukaan kegian, Rabu (11/9) (Dok/Ist)

Gayo Lues | republikaceh.com – Pemerintah Daerah Gayo Lues, beserta Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarag (GPKK) Peringati hari Gerak PKK ke-47 yang berlangsung di desa Tampeng Musara, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten setempat, Rabu (11/09)

Acara yang mengusung tema, “Meningkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mengujudkan masyarakat yang berintgritas dan mandiri” itu dapat dijadikan untuk meningkatkan program Gerak PKK dalam mengujudkan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan keluarga di Bumi Seribu Bukit dan Seribu Hafis Gayo Lues.

BACA JUGA

Muhammad Amru Bupati Gayo Lues dalam Sambutannya Gotong Royong adalah inti sari dari Pancasila. Kekuatan rakyat Indonesia adalah gotong royong, dimana kita semua secara bahu-membahu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangan sekaligus modal sosial dalam menghadapi masa depan.

“Gotong Royong harus kita maknai, bukan hanya slogan atau jargon atau sebatas kata-kata. Oleh karena itu gotong royong harus kita aktualisasikan, dilaksanakan dalam kehidupan,”tuturnya.

“Dalam bekerja sehari-hari pun, pancasila harus diwujudkan dalam tindakan yang nyata,” pungkasnya.

Hj. Mahdalena mewakili Ketua PKK Gayo Lues kepada republikaceh.com menuturkan, pihaknya menyadari jika perjuangan PKK selaku lembaga kemasyarakatan dan mitra pemerintah, memerlukan dukungan penuh dari seluruh jajaran, baik Pemerintah, Forkopimda, Pemerintahan kecamatan dan kampung dan seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk semua penggerak PKK agar terus berkarya, karna karya tidak akan terwujud tanpa bekerja tapi berkaryalah dengan cerdas, terampil dan hati yang luhur. Libatkan daya kualitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK yang semua ini harus dicapai melalui inisiatif dan ketekunan,” paparnya. (ES/Red)

REKOMENDASI