Muslem D Ketua DPRK Aceh Jaya, PNA Belum Ada Kepastian.

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya tentang penetapan Calon Pimpinan Difinitif berlangsung di ruang Paripurna DPRK setempat, Kamis (12/9) (Dok/Republikaceh)

Calang | republikaceh.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya melaksanakan Rapat Paripurna Pertama penetapan Calon Pimpinan Difinitif berlangsung di ruang Paripurna DPRK setempat, Kamis (12/9) Pagi.

“Paripurna kali ini dalam rangkan penetapan calon Pimpinan definitif DPRK Aceh Jaya,” tutur Nizarlis, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya kepada republikaceh.com di Calang.

BACA JUGA

Untuk Calon ketua, lanjutnya, sesuai dengan usulan Partai, yaitu Muslem D dari Partai Aceh,

“sedangkan untuk calon Wakil buat sementara dari hasil rapat kemarin, dari PNA sekarang berada pada dua usulan calon. Satu versi Samsul Bahri dan satu lagi versi Irwandi Yusuf,” paparnya.

Jadi, tambahnya, sesuai dengan ketentuan bahwa, apabila ada usulan Definitif dualismen kepemimpinan harus diselesaikan di internal dulu oleh Partai. Baru nanti kemudian ditetapkan kembali

“Sedangkan satu lagi dari Partai Golkar sampai sekarang pun belum masuk usulan dari partai yang bersangkutan,” Pungkasnya.

Menurutnya, untuk menghindari hal – hal pelaksanaan dari kewenangan Dewan ini, jika jangan terhambat, baik pembahasan dan maupun pengesahan anggaran dan juga penetapan AKD

“Usulan ini akan akan di usulkan melalui Bupati untuk di teruskan ke Gubernur untuk penetapan pimpinan difinitif,”ungkapnya  

Sementara, Mulem D, Calon Ketua DPRK Aceh Jaya Difinitif saat di konfirmasi di ruang kerjanya menuturkan, Alhamdulillah, kita telah diberikan kepercayaan untuk memimpin lembaga Legeslatif ini masa periode 2019 – 2024.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pendukung yang telah memberikan spot moral hingga sampai saat ini,” tutur Muslem.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, akan melakukan koordinasi dengan pimpinan lainnya dalam mengisi agenda – agenda kelembagaan.

“banyak hal yang akan kita lakukan kedepan, mohon do’a dan dukungan dari segenab lapisan masyarakat Aceh Jaya,” pungkasnya. (OZ/Red)

REKOMENDASI