Bupati Akmal Buka Kran Berinvestasi di Teluk Surin

  • Whatsapp
Bupati Abdya,Akmal Ibrahim, bersama rombongan sedang membahas tentang teluk surin yang akan menjadi cika bakal lokasi KEK Barat selatan, Sabtu (14/9) (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya) Akmal Ibrahim, SH kembali membuka peluang bagi pengusaha untuk menginvestasi dalam mewujudkan Industrial Smart City (ISC) di teluk surin sebagai cikal bakal pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Barat Selatan Aceh.

Di temani Ketua ISMI Aceh saat berkunjung ke teluk Surin,Sabtu (14/9) Kepada republikaceh.com Bupati Akmal menuturkan jika Teluk surin di Abdya sangat cocok dibangun dan di kembangkan karena letak geografisnya yang begitu strategis di kawasan Barat selatan Aceh dan didukug dengan Potensi yang sangat besar.

BACA JUGA

Bupati Abdya,Akmal Ibrahim, bersama rombongan meninjau teluk surin yang akan menjadi cika bakal lokasi KEK Barat selatan, Sabtu (14/9) (Dok/Mustafa)

“Insya Allah kalau teluk surin nanti dibangun, bukan hanya sekedar investasi dari luar saja kita buka tapi disini kita juga akan memproduksi produk halal,”ujarnya Bupati Akmal

Mudah-mudahan, lanjutnya, ini segera terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Abdya.

“Apalagi tim ISMI Pusat bersama rombongan sudah mengecek langsung lokasi teluk surin,”tangkas.

Selain itu,sambung Akmal,pihaknya hingga saat ini terus bekerja keras menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan persiapan untuk kelayakan KEK hadir di Abdya.

“Kita masih usulan calon KEK, mungkin akhir tahun sudah diputuskan oleh pihak provinsi, kabupaten mana yang sangat layak. Untuk itu, tentu kita terus berusaha dan bekerja keras dalam merangkul semua pihak agar KEK ditetapkan di Abdya,” ungkapnya.

Bupati Akmal mengatakan jika pun nanti Abdya terpilih, dirinya akan mengajak semua kabupaten di Barat Selatan Aceh untuk sama-sama terlibat. Menurutnya, kalau mau besar, maka merangkul.

”Jika nanti kita yang terpilih, kita butuh dukungan dari semua kabupaten. Kalau mau besar adalah dengan kerja sama. Semua kita rangkul untuk sama-sama besar,” paparnya.

Dikesempatan itu, Wakil Ketua ISMI Pusat, Dripa Sajbana, mengaku jika meninjau lokasi Surin untuk melihat langsung lokasi yang ingin ditempatkan oleh pemerintah Abdya untuk lokasi KEK.

Terkait hasil dari tinjauan, Ia mengaku tidak bisa memutuskan langsung pada saat itu.

“Kalau untuk hasil, kita perlu membahasnya lebih rinci dulu. Tidak bisa langsung memutuskan sekarang. Tapi saya sangat setuju dengan pemikiran bapak bupati Akmal Ibrahim yang ingin merangkul semua pihak pemangku kepentingan bila ingin besar,” ungkapnya. (MT/Red)

REKOMENDASI