HMI dan KOHATI Komisariat FEBI UIN Ar – Raniry Laksanakan Musyawarah Tertinggi

  • Whatsapp
Kader HMI dan Kohati Komisariat sedang melaksanakan RAK dan MUSKOHKOM di Gedung Aula Insan Cita HMI Banda Aceh ,Minggu (15/9) (Dok/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Persiapan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN AR-RANIRY menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan Musyawarah KOHATI Komisariat (MUSKOHKOM) di Gedung Aula Insan Cita HMI Banda Aceh ,Minggu (15/9).

Kegiatan yang di usung tema “Terciptanya Pemimpin Yang Berintelektual Serta Memiliki Kualitas Insan Cita Untuk Membangun Peradaban” tersebut dihadiri seluruh kader HMI di Jurusan tersebut.

BACA JUGA

Ketua Panitia RAK – II HMI Komisariat Persiapan FEBI, M.Rahul Afila S.P menuturkan jika tujuan RAK yakni agar tumbuh ide-ide segar, lebih progresif dan ruh kaderisasi di HMI Komper FEBI bisa tetap utuh dan terjaga.

“kegaiatan ini telah terlaksana dengan suskses sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Ketua Umum Demisioner HMI Komisariat Persiapan FEBI UIN ARRANIRY, Arif Dwi Mulia berharap, dengan digelarnya kegiatan RAK ini semoga kader-kader Komper FEBI bisa terus menjaga komitmen dan konsistensi, dalam mengawal kaderisasi.

“tentunya saudara Muhibburrahman yang menjadi formature terpilih, bisa melanjutkan estafet organisasi sesuai dengan kapasitasnya sebagai ketua umum, yang ideal bagi kadernya dan semoga kedepan bisa menjadikan komisariat persiapan menjadi komisariat penuh,” tambahnya.

Rina Asmanidar Ketua KOHATI komper FEBI menuturkan jika Pemimpin Kohati Komisariat kedepan harus bisa menjaga kualitas silaturahmi diantara kader HMIwati komisariat FEBI dan untuk menjaga eksistensi dan komitmen dalam pergerakan kohati FEBI diranah internal maupun eksternal.

Sementara Wasekum PA HMI Cabang Banda Aceh, Munawar memberi pesan jika semua harus mengembalikan kejayaan HMI dengan memperdalam kajian keilmuan,sebagaimana menjadi kualitas insan cita.

“Pertama insan akademis, kedua insan pencipta, ketiga insan pengabdi, keempat kualitas insan yang bernafaskan islam, kelima kualitas insan yang bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT,” Ungkapnya.

Maka oleh sebab itu, tambahanya, dalam proses RAK ini, siapapun ketua terpilih nantiknya tdak boleh melupakan cita cita HMI tersebut.

“Proses RAK-II Komper Febi Uin Ar Raniry, harus sesuai dengan pedoman dalam AD/ART, Semoga ketua terpilih nantik merupakan kader terbaik dari komisariat, dan dapat melanjutkan”, tutunya (Ril/Red).

REKOMENDASI