Perdana, Forum Diskusi “Indonesia Lawyers Club” Terselenggara di Bireun

  • Whatsapp
Para peserta sedang mengikuti Forum Diskusi Bireun Lawyers Club (BLC) Sabtu malam (14/9) (Dok/Ist)

Bireuen | republikaceh.com – Kegiatan Perdana Bireuen Lawyers Club (BLC) yang digagas oleh Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) digelar di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu malam (14/9) berjalan sukses.

Kegiatan yang mengusung tema “Bireuen dari Masa ke Masa” menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan, diantaranya Deklarator Pendiri Kab. Bireuen, H Sofian Ali, Bupati Bireuen 2007-2012, Drs Nurdin Abdulrahman M.Si, Tokoh nasional yang juga Anggota DPD RI, H Fachrul Razi M.IP, Tokoh Bireuen di Sumatera Utara, Mahyani Muhammad SH M.Kn, Tokoh Agama Tgk Saifuddin SH, dan Praktisi Hukum M Ari Syahputra SH.

BACA JUGA

Sejumlah tokoh yang menghadiri Forum Diskusi Bireun Lawyers Club (BLC), Sabtu malam (14/9) (Dok/Ist)

Selain itu, juga dihadiri Pakar Hukum, Dr. T Rasyidin SH MH, aktivis anti korupsi, Murni M Nasir. Tokoh muda Bireuen, diantaranya Agusni SP M.Si dan Suhaimi Hamid S.Sos, Perwakilan DPRK Bireuen, Yufaidir SE, aktivis lingkungan hidup, Nasir Buloh dan Perwakilan Ormas Islam Syekh Khalil.

Sedangkan, yang berperan sebagai “karni ilyas” pemandu berjalannya diskusi BLC perdana ini adalah Rahmat Asri Sufa M.Pd yang merupakan praktisi pendidikan. Pemuda berusia 25 tahun ini dipercayakan oleh panitia untuk memandu BLC perdana hingga season berikutnya.

“Iya Alhamdulillah, saya dipercayakan dan diamanahkan panitia untuk memandu kegiatan ini hingga selesai, rasa bangga dan apresiasi sebesar-besarnya kepada SPMA Bireuen yang memiliki ide se-brilian ini, hingga acara BLC perdana berlangsung sukses hingga pukul 23.35 malam”, tutur Rahmat Asri Sufa melalui keterangannya kepada republikaceh.com, Minggu (15/9).

Rahmat menembahkan, jika Berperan sebagai karakter Karni Ilyas yang merupakan wartawan senior juga Presiden ILC di kancah nasional memang sulit.

“setidaknya saya sudah berusaha semaksimal mungkin menjadi karakter pribadi saya, ya pastinya tetap tegas serta profesional memimpin forum diskusi ini”, ujarnya.

Disisi lain, Ketua SPMA Bireuen, Yusri, S.Sos menyebutkan, kegiatan ini diadakan demi terwujudnya Bireuen lebih maju dimasa mendatang.

“BLC insyaallah akan dilaksanakan satu bulan sekali, dengan tema yang berbeda-beda”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Akhyar Rizki menyampaikan, kegiatan ini murni gagasan pemuda Bireuen yang pastinya memiliki tanggung jawab bersama dalam memajukan Kabupaten yang dijuluki kota juang ini.

“Acara BLC Perdana ini mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat Bireuen, juga mohon saran dan masukan agar acara seperti ini terus berlanjut. Semoga juga harapan masyarakat, BLC harus menjadi forum diskusi yang menghasilkan solusi terbaik untuk memajukan Bireuen sebagai Kabupaten yang berperadaban dan bermartabat,” tuturnya (Ril/Red)

REKOMENDASI