Siswa SD N 2 Calang Bantu Pembangunan Rumah Herman

  • Whatsapp
Sejumlah siswa, Guru, Komite Sekolah Dasar Negeri 2 Calang didampingin LSM Kita Peduli dan Danramil Calang menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Hermat di kediamannya, Senin ( 16/9) (Dok/LSM Kita Peduli)

Calang | republikaceh.com – Sejumlah siswa, Guru, Komite Sekolah Dasar Negeri 2 Calang didampingin LSM Kita Peduli dan Danramil Calang menyerahkan bantuan untuk digunakan sebagai pendukung pembagunan rumah Hermat warga Desa Panggong Kecamatan Krung Sabe, Aceh Jaya tersebut, Senin ( 16/9)

Sebelumnya, Sejumlah pemuda Aceh Jaya tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli, menggalang dana untuk pengadaan rumah layak huni untuk Herman tersebut.

BACA JUGA

Kepala sekolah, samsul rizal, kepada republikaaceh.com menyampaikan jika bantuan tersebut berasal dari sumbangan suka rela para guru dan murib di sekolah tempat dirinya memimpin.

“alhamdulillah, semua terketuk pintu hati dan ikhlas untuk membantu. Para guru dan murib menggalang dana seikhlasnya dan terkumpulkan lalu, pada hari ini kita menyerah secara langsung di kediaman Sudara Herman,”tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutanya, juga bagian dari mendidik siswa untuk peduli antar sesama dan peka terhadap kondisi sosial, minimal di sekelinya mereka.

“kita berharap kepada siswa agar disuatu saat nanti untuk saling peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” Ungkapnya.

Kedepan ini, Tambahnya, juga akan ada dari sekolah lain yang akan mengikuti jejaknya untuk turut menyumbang lansung baik ke lsm kita peduli maupun di serahkan secara langsung.

“ kami berharap, dengan sumbangan ini dapat meringankan beban yang sedang dirasakan Saudara Herman ini, Ucapnya.

Sementara, koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Kita Peduli saat dihubungi republikaceh.com via selulernya membenarkan jika pihaknya melakukan pendampingan penyerahan bantuan tersebut.

“Benar, tadi kita mendampingin penyerahan bantuan kepada Saudara herman,” tuturnya.

Terkait kegiatan penggalangan dana yang sedang di lakukan, Abdo Rani menjelaskan jika kegiatan tersebut masih di buka dan sejauh ini mendapat respon positif dari semua kalangan.

“untuk sementara, Dana yang sudah terkumpul dari sumbangan masyarakat sampai dengan hari ini, Senin 16 September 2019 sebanyak Rp. 4.050.000 dan kegitan ini akan terus kita buka sampai tanggal 30 September 2019,” paparnya.(NS/Red)

REKOMENDASI