Terkait Dugaan Kasus Korupsi Dana Desa di Aceh Jaya, Kejari Periksa 12 Saksi

  • Whatsapp
Kasi Pidana khusus Kejari Aceh Jaya, Yudhi Saputra  SH, Senin (16/9/2019) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Kejaksaan Negeri Aceh Jaya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi dana desa salah desa di Aceh Jaya.

” saat ini Kasus dugaan korupsi dana desa sudah pada tahap penyidikan dengan memeriksa saksi-saksi,” ujar Kasi Pidana khusus Kejari Aceh Jaya Yudhi Saputra  SH kepada republikaceh.com, Senin (16/9) di Calang.

BACA JUGA

Sementara ini, lanjutnya, sebanyak 12 orang saksi sudah di lakukan pemeriksaan dan masih banyak yang lain akan di panggil nantinya

Sejauh ini pihak jaksa belum bisa menyampaikan siapa yang tersandung dalam kasus korupsi tersebut karena belum ada penetapan tersangka namun pihak kejaksaa akan memanggil semua pihak terkait dalam kasus tersebut.

“Belum bisa kita sampaikan sekarang, kalau sudah kita tetapkan tersangka nanti baru kita sampaikan namun kita akan melakukan pemanggilan terkadap pihak yang terlibat dalam kasus ini,” ungkap yudhi

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Jaya, Candra Saptaji SH MH, kepada awak media usai acara penandatangan MoU pihak Kejaksaan Aceh Jaya dengan Pemkab Aceh Jaya terkait pengelolaan dana desa, di Aula Mukim dan Gampong kantor DPMPKB Aceh Jaya, Rabu (11/9) menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang menangani satu perkara kepala desa yang tersandung tindak pidana korupsi dana desa.

“Hingga saat ini baru satu perkara yang ditingkatkan ke penyidikan terkait pengelolaan dana Gampong,” ujarnya Candra. (Oz/Red)

REKOMENDASI