17 Hari Sudah Seorang Remaja di Abdya Dikabarkan Tinggalkan Rumah

  • Whatsapp
Ilustrasi orang hilang (Dok/Ist)

Blangpidie | reoubkikaceh.com – Seorang remaja bernama Muhammad Saifal (15) warga Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan sudah 17 hari meninggalkan rumah.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media , Saifal dikabarkan meninggalkan rumah sejak tanggal 2 September 2019.

BACA JUGA

Nurma, ibu Saifal saat dihubungi republikaceh.com via seluler membenarkan bahwa anaknya pada hari Senin, 2 September 2019 sudah meninggal rumah.

“Iya benar, sudah 15 hari anak saya meninggalkan rumah sejak hari Senin 2 September 2019 lalu. Dan saat dia meninggalkan rumah memang anak saya tidak pergi ke sekolah hari itu,” ungkap Nurma, Rabu (18/9)

Setelah meninggalkan rumah pada hari tersebut, lanjut Nurma, siswa yang kini masih duduk dibangku kelas I Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya itu hingga saat ini belum kembali kerumahnya.

Menurut pengakuan orang tuanya, anak ketiga dari lima bersaudara itu meninggalkan rumah sudah 17 hari kebelakang disebabkan karena ada sedikit masalah di rumah sekolahnya.

“Kami keluarga siang malam sudah berupaya untuk mencari anak saya, dan juga sudah kami laporkan kepada polisi untuk membantu melakukan pencarian terhadap anak saya, tapi sampai saat ini belum juga kami temukan,” jelasnya.

Nurma berharap, agar anak kandungnya itu supaya secepatnya ditemukan,” kalau ada yang melihat keberadaan anak saya, mohon dihubungi nomor telepon kami 082259192404,” katanya

Secara terpisah, Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK melalui Kapolsek Susoh, Iptu Farizon membenarkan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari keluarga Muhammad Faisal.

“Ia benar, kita sudah terima laporannya, dan saat ini sedang anak tersebut sudah masuk dalam penyelidikan kita,” ungkapnya.

Untuk proses pencarian dimana keberadaan anak tersebut, kata Farizon, polisi juga sudah berkoordinasi dengan pihak TAGANA Abdya. Namun sampai saat ini belum ada titik terang dimana keberadaan anak tersebut.

“Tapi kata rekan kita, bahwa masyarakat sekitar pernah melihat anak itu bermain diseputaran sawah di belakang rumah mereka, tapi itu menurut keterangan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Mustafa/Red)

REKOMENDASI